Beranda Celebrity News Sangkulirang Siap Pertahankan Gelar MTQ Kabupaten

Sangkulirang Siap Pertahankan Gelar MTQ Kabupaten

71 views
0

Plt Camat Sangkulirang Cipto Buntoro menyerahkan piara bergilir pada bupati Ismunandar sebelum dibukanya MTQ ke 15 Kutim. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Kesiapan dalam mengikuti event MTQ Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah di matangan dari segala sisi. Terlebih Sangkulirang sendiri merupakan petahana yang harus bisa merebut kembali tahta MTQ ke 15  yang dihelat di Kota Sangatta ini. Hal itu disampaikan Plt Camat Sangkulirang Cipto Buntoro disela-sela pembukaan MTQ ke 15 Kutim di area Masjid Agung Al-Faruq, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Jum’at (13/12/2019).

“Yang jelas pembinaan secara rutin sudah, kemudian mengikuti TC tingkat kecamatan mendekati MTQ ke 15 kabupaten ini. Jadi memang dipadatkan untuk latihan sampai mendatangkan pelatih-pelatih dari provinsi, tingkat kabupaten,” ucap Cipto.

Ia menambahkan dalam persiapan tersebut tim bekerja memilah potensi yang dapat dikembangkan sesuai dengan kompetensi seperti syahril qur’an di gali dari murid-murid yang punya kompetensi tersebut. Kemudian dari tilawah juga mengembangkan didikan dari lokal.

“Semua tidak ada yang dari luar (tidak mengambil peserta dari luar daerah) termasuk dari yang tahun sebelumnya. Semua murni anak asli Sangkulirang hanya saja pelatih kita ambil dari luar daerah,” tegas Cipto.

Terakhir, ia mengatakan dengan semua usaha yang telah dilakukan dan ikhtiar, Cipto dan seluruh rombongan kafilah Sangkulirang berharap dapat meyabet kembali gelar tersebut sebagi juara umum.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here