Beranda Pemerintahan Gerimis Sangatta Utara Jadi Ke-17 – Target Terakhir Kecamatan Teluk Pandan

Gerimis Sangatta Utara Jadi Ke-17 – Target Terakhir Kecamatan Teluk Pandan

86 views
0

Bupati Ismunandar minum susu bersama anak-anak PAUD se kecamatan Sangatta Utara. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA- Launching Gerakan Minum Susu (Gerimis) untuk wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (14/12/2019) pagi menjadi yang ke 17 se-Kutim. Sedangkan satu kecamatan tersisa yang menjadi target Gerimis selanjutnya adalah Teluk Pandan.

“Kali ini giliran Gerimis untuk Kecamatan Sangatta Utara. Digelar sekaligus memperingati Hari Ibu ke 91 tahun,” kata Roma usai acara.

Didampingi beberapa jajarannya, Roma menjelaskan bahwa program Gerimis merupakan program Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan. Pelaksanaannya melibatkan beberapa stakeholder, salah satunya TP PKK Kutim dan organisasi pembinaan PAUD serta sekolah-sekolah PAUD di Kutim.

Bertujuan untuk membudayakan minum susu demi meningkatkan derajat kesehatan. Khususnya dapat mendukung tumbuh kembang anak di usia emas. Selain itu juga untuk meningkatkan konsumsi gizi masyarakat. Minum Susu dua gelas sehari bisa menciptakan generasi penerus bangsa menjadi pribadi yang lebih sehat. Sehingga mampu belajar dengan baik untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cemerlang dan membangun kejayaan bangsa serta Negara.

Penyerahan susu untuk Gerimis Sangatta Utara diserahkan simbolis oleh Bunda PAUD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih jelang akhir acara. Susu diserahkan kepada Camat Sangatta utara M Basuni disaksikan seluruh undangan dan siswa PAUD yang hadir. Untuk program Gerimis Sangatta Utara, diserahkan susu 3 plus sebanyak 96 dus dan 23 kotak. Sedangkan untuk susu 5 plus sebanyak 140 dus dan 8 kotak. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here