Beranda Kutai Timur Peringati Hari Ibu, Ribuan Siswa PAUD Senam Bersama – Ikut Sukseskan...

Peringati Hari Ibu, Ribuan Siswa PAUD Senam Bersama – Ikut Sukseskan Gerimis dan Berikan Bunga Untuk Ibunda

74 views
0

Ribuan anak-anak dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penuhi Halaman Kantor Bupati Kutim, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi. (Foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Kemeriahan Hari Ibu ke 91 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah mulai terasa, Sabtu (14/12/2019) pagi tadi. Meski puncak peringatan Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember, namun di Kutim ribuan anak-anak dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah memperingatinya secara bersama-sama.

Ribuan anak-anak berkumpul di Halaman Kantor Bupati, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, di Bukit Pelangi, untuk melakukan senam bersama. Diantara siswa PAUD, guru dan orang tua wali murid, juga ikut senam Bupati Kutim H Ismunandar, Bunda PAUD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih, Kepala Dinas Pendidikan Kutim DR Roma Malau dan jajarannya. TP PKK Kutim serta DWP Kutim, Camat Sangatta Utara M Basuni, Camat Sangatta Selatan Hasdiah serta pengurus IGTKI Kutim, Himpaudi Kutim, PKG Sangatta Utara dan Selatan, perwakilan manajemen perusahaan serta perwakilan Morinaga selaku sponsor susu untuk kegiatan.

Khusus untuk kegiatan ini, seluruh siswa dan undangan bersama-sama minum susu untuk menyosialisasikan sekaligus menyukseskan Gerakan Minum Susu (Gerimis) di Kutim. Setidaknya ada sekitar 2.000 botol susu kemasan kecil diminum secara bersama-sama.

Seluruh undangan dan peserta kegiatan sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut. Lagu-lagu PAUD bergantian dinyanyikan untuk memeriahkan kegiatan. Sebagai tanda ucapan terimakasih kepada ibu, Bunda PAUD Kutim Ny Hj Encek Firgasih mendapatkan karangan bunga indah mewakili seluruh undangan yang hadir. Kemudian seluruh siswa PAUD juga melakukan hal serupa dengan memberikan setangkai bunga mawar untuk ibundanya masing-masing.

“Tak ada yang bisa mengganti jasa para ibu kepada anak-anaknya. Tetapi setidaknya dengan memberikan bunga kepada ibu, anak-anak bisa menunjukkan sedikit bakti dan terimakasih kepada orang tuanya, khususnya ibu yang telah membersarkannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kutim DR Roma Malau. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here