Beranda Humas Kutim Karang Taruna Sangatta Utara Gelar Seminar “Inspring Father”

Karang Taruna Sangatta Utara Gelar Seminar “Inspring Father”

66 views
0

Waki Bupati H Kasmidi Bulang, saat membuka Seminar Sehari “Inspiring Father” diruang Meranti (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Untuk mengetahui sejauh mana peran ayah dalam keluarga dan kerja sama ibu, untuk sepakat dalam pengasuhan anak, Karang Taruna Sangatta menggelar Seminar Sehari “Inspiring Father” bertajuk “ Peran Ayah Dalam Keluarga”. Kegiatan ini dibuka Waki Bupati H Kasmidi Bulang, diruang Meranti, Kamis (19/12/2019).

Wabup atas nama Pemkab Kutim menginspirasi atas gagasan Karang Taruna yang meggelar kegiatan itu. Ia berharap melalui kegiatan yang mendatangkan narasumber Nurika Nugraheni ini, bisa menjadi inspirasi bagi para orang tua yang anak di Kutim dalam mengasuh maupun mendidik anak.

“Kegiatan ini bisa jadi inspirasi atau menambah wawasan kita (orang tua) semua, bagaimana perannya dalam keluarga,” ucap Kasmidi Bulang.

Sementara itu, Ketua Panitia Asnaeni mengatakan, latar belakang kegiatan itu, sebagaimana diketahui peran ayah selama ini pencari nafkah. Terkadang, ada ayah yang tidak mengetahui tugas tambahan dalam pengasuhan anak. Jarang memiliki waktu dengan anak karena pekerjaan yang menyita waktu.

“Disinilah kami sengaja melaksanakan kegiatan ini, agar ayah bekerja sama dengan ibu/istri untuk sepakat dalam pengasuhan anak. Karena sekarang, anak-anak itu banyak didik oleh gadget atau tampilan-tampilan dari media – media. Tanpa membatasi atau tanpa mengawasi anak-anak,” katanya.

Tujuan kegiatan ini, sambungnya, agar kedua orang tua mempunyai kesepakatan dalam mendidik anak dan membentuk karakter anak dari awal. Karena pembentukan karakter anak dimulai dari usia 0 – 10 tahun

Dia beharap setelah kegiatan itu, para orang tua maupun calon orang tua mengatahui peran ayah, sangat penting dalam keluarga. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here