Beranda Entertainment Dilepas Wabup, MB WPS Siap Ukir Prestasi Di GPMB 2019

Dilepas Wabup, MB WPS Siap Ukir Prestasi Di GPMB 2019

356 views
0

Wabup saat memberi ucapan selamat kepada tim MB WPS yang akan berlaga di Kejurnas GPMB ke 35 di Jakarta. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal, bakal kembali menunjukan taringnya diajang bergensi di Kejurnas Grand Prix Marching Band (GPMB) ke 35 di Istora Senayan Jakarta pada 28 -29 Desember 2019.

Marching Band binaan Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) dan Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kutim) ini, resmi dilepas Wakil Bupati H Kasmidi Bulang usai menggelar pentas pamit menjelang keberangkatan, setelah melakukan pemusatan latihan (TC) di Gor Bulu Tangkis Kudungga Jalan Soekarno Hatta, Kamis sore (19/12/2019).

Mempersembahkan tema Gajah Mada, dikemas dalam 4 movement lewat 106 personil, tim MB WPS mampu menyuguhkan pentas yang spektakuler dihadapan Kadis Pendidikan Kutim Roma Malau, Ketua Koni Kutim Heriansyah Masdar, Kepala Dispora Kutim Basrie, General Manager HR PT KPC Khudori dan jajaran manajemen PT KPC lainnya serta ratusan masyarakat yang hadir menyaksikan tim kebanggaan warga Kutim ini.

Dibawah 2 field commander utama Cristian Leonardo Sitinjak didampingi Feldy Saladin, para pemain begitu bersemangat memainkan instrumen musik melalui alat musik tiup dan perkusi dipadukan esembel serta tarian.

Wabup Kasmidi Bulang menilai pertunjukan yang disuguhkan MB WPS diyakini mampu mengukir prestasi yang membanggakan diajang tersebut.

“Saya lihat penampilan seperti perkusi dan display yang luar biasa. Musiknya juga mantap. Saya yakin pasti jadi terbaik,” ucap Kasmidi.

Pada kesempatan itu dirinya berpesan, untuk senantiasa menjaga kesahatan agar tetap prima. Terutama menjaga makan dan istrahat. Menurutnya kekuatan utama sang pemain adalah fisik yang bugar, apabila tidak fit tentu akan mengganggu konsentrasi saat bertanding.

“Kami atas nama Pemkab bangga melepas MB WPS mengikuti GPMB yang ke 35. Semoga apa yang telah dikerjakan selama ini membuahkan hasil terbaik dan menjadi juara umum,” tuturnya.

Senada, Ketua Pengurus YPPSB Arif Rusmin juga berpesan, agar tim terus berlatih serta menjaga kesehatan agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Siap menjadi pemenang,” ucapnya. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here