Beranda Pemerintahan Gaji TK2D dan Insentif ASN Dibayar Tuntas ! – OPD Realisasikan Instruksi...

Gaji TK2D dan Insentif ASN Dibayar Tuntas ! – OPD Realisasikan Instruksi Bupati

110 views
0

Saat ASN dan TK2D apel pagi di halaman kantor Bupati Kutim.(Foto: Ist)

SANGATTA – Menindak lanjuti instruksi Bupati Kutim H Ismunandar, BPKAD akhirnya menuntaskan pembayaran gaji TK2D dan insentif ASN hingga Desember 2019. Kenyataan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh pegawai lingkup Pemkab Kutim. Sebab hak-hak TK2D maupun ASN tak ada yang sirna. Seperti yang di isukan selama ini.

Terkait kapan pastinya gaji TK2D dan insentif PNS tersebut dibayar sesuai instruksi Bupati Kutim, proses sementara sudah ditransfer ke rekening masing-masing hingga tuntas sampai dengan bulan Desember. Diperkirakan sebelum akhir tahun ini sudah terkirim semua ke rekening TK2D dan PNS, adapun keterlambatan terjadi akibat proses pengajuan yang di storkan ke BPKAD terlambat.

Mewakili para guru, Ismail salah seorang guru SMPN1 Sangatta Utara, mengucap syukur dan terimakasih, sebab insentif yang dinanti-nantikan pada akhir tahun ini telah dibayarkan Pemkab Kutim, langsung ditransfer ke rekening.

“Alhamdulillah insentif sudah cair. Kami sangat senang dan bahagia. Dana yang ditunggu sekian lama sudah cair, Terimakasih Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kutim (Ismunandar) dan jajarannya, ” ucap Ismail sambil tersenyum lebar saat diwawancara awak media, Jum’at (20/12/2019).

Untuk hal tersebut, Ismail sangat mengapresiasi Pemkab Kutim, khususnya kebijakan Bupati Kutim H Ismunandar, Karena telah mengintervensi percepatan percairan tunjangan bagi PNS.

Sebelumnya, Rosma pun PNS di kantor Setkab Kutim, mengaku mendengar kabar baik tersebut ia langsung mengecek rekeningnya dan ternyata benar insentif telah cair.

“Allhamdulilah, ini adalah momentum yang tepat, pastinya kami sebagai PNS sudah menantikannya yakni insentif telah cair. Terima kasih Bapak Bupati yang telah mengusahakan pencairan insentif kami dengan tuntas hingga 12 bulan, Mantap pak!,” jelas Rosma.

Diwaktu yang sama, Elsa, seorang TK2D Setkab Kutim, mengaku merasa sangat senang telah menerima gajinya. Karena sudah dinanti-nantikannya sebagai persiapan perayaan hari raya natal dan tahun baru.

“Sudah ditunggu-tunggu, akhirnya ada ditransfer direkening saya ternyata. Jadi bisa merayakan natal dengan hati tenang bersama keluarga tercinta,” ujarnya.

Senanda, disampaikan pula TK2D di SMPN 1 Sangatta Utara, Citra Mulyatiningrum SE mengapresiasi kinerja pemerintah daerah atas ketepatan dalam pemberian hak mereka. Ia berharap kedepan lebih baik lagi dan pula tidak adanya kabar sumbang membuat resah TK2D lainnya.

“Terima kasih bapak Ismunandar yang telah menepati janjinya memberikan gaji saya dan teman-teman TK2D jelang akhir tahun ini. semoga tahun depan lebih lancar lagi pembayarannya, Aamiin,” ucap Citra. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here