Beranda Keagamaan Aparat Gabungan Pastikan Natal Aman – Wabup dan Kapolres Ikut Memantau

Aparat Gabungan Pastikan Natal Aman – Wabup dan Kapolres Ikut Memantau

103 views
0

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, bersama Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dan jajaran melakukan patroli gabungan di salah satu greja. (ist)

SANGATTA – Demi menjamin ibadah Natal aman dan lancar, jajaran aparat bersama pemerintah daerah lakukan patroli gabungan disejumlah greja di Wilayah Sangatta.

Dipimpin Karorena Polda Kaltim Kombes Pol Tjuk Winarto didampingi Kasubbid Wabprof Bidpropam AKBP Erlan Munaji yang ditugaskan meninjau kegiatan Operasi Lilin Mahakam di Kutim bersama Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dan Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, berkeliling untuk memantau jalannya ibadah umat kristiani yang merayakan malam natal Rabu malam (24/12/2019).

Terlihat pula persnonil Kodim 0909, Lanal Sangatta serta Dishub ikut dalam patroli tergabung dalam tim Operasi Lilin Mahakam 2019. Rombongan melaksanakan patroli di empat greja dimulai Pukul 20.00 Wita dari Gereja Katholik center, Gereja HKGB Tongkonan, Gereja Oikumene hingga berakhir di Gereja GPID samping Deler Suzuki Pukul 21.21 Wita.

“Malam ini kami melaksanakan patroli ke gereja gereja dalam rangka pengamanan diwilayah kota sangatta atau diwilayah hukum Polres Kutim pada umumnya, untuk situasi saat ini kondusif, aman dan lancar,” ucap Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo.

Indras Budi Purnomo meyebutkan sekitar 362 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, kemudian dari elemen masyarakat dari PMI dan Pramuka, dari Dinas Pemadam Kebakaran ikut mengamankan malam natal kali ini.

“Selain itu, seluruh Kapolsek juga melaksanakan hal yang sama patroli gabungan dengan tiga pilar dengan Babinsa, Kepala Desa yang saya perintahkan untuk patroli dan mengunjungi tempat – tempat ibadah digereja dan sampai sekarang situasinya kondusif dan aman” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang berharap pelaksanaan ibadah warga nasrani di gereja-gereja yang ada di Wilayah sangatta maupun seluruh Kabupaten Kutai Timur berjalan lancar, aman dan nyaman.

“Semoga semuanya berjalan lancar, aman dan nyaman. Karena Kutai Timur, bisa disebut sebagai Indonesia kecil. Dimana warga dengan berbagai suku, budaya dan agama hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” ujar orang nomor dua di Kutim ini. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here