Beranda Keagamaan Situasi Natal GPdI Bethesda Sangatta – Jemaat Membludak, Tetap Aman

Situasi Natal GPdI Bethesda Sangatta – Jemaat Membludak, Tetap Aman

485 views
0

Suasana penjagaan GPdI Bethesda Sangatta.(foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Ibadah perayaan natal yang dilaksanakan pada Rabu (25/12/2019) pagi, hingga ibadah tahun baru (01/01/2020), pengamanan diperketat di gereja-gereja, salah satunya Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Bethesda Sangatta, Jalan Yos Sudarso 2, yang dijaga pihak keamanan sejak Selasa (24/12/2019) malam, menjelang perayaan natal.

Menurut pemantauan di lapangan, sejumlah aparat kemaanan baik TNI maupun Polri tetap siaga dan berjaga-jaga di tempat ibadah bagi kaum nasrani atau katolik.

Menurut salah seorang anggota kepolisian dari Polres Kutai Timur (Kutim), Agus mengaku penjagaan ini dilakukan untuk menjaga keamanan bersama. Pihaknya juga dibantu oleh beberapa personil dari Dishub, Pol PP, TNI AD, Pramuka, dan beberapa Ormas.

“Digereja sini saya lihat banyak jama’atnya, disisi itu juga gereja berlokasi dijalur utama kota Sangatta. Kami harus jaga lebih ketat, agar keamanan dalam beribadah mereka terjamin,” ucapnya.

Dipantau awak media, pihak gereja pun mengantisipasi membeludaknya jumlah jemaat yang hadir dalam ibadah natal dan akhir tahun, GPdI Bethesda Sangatta telah memasang tenda memenuhi halaman gereja.

Agus mewakili rekan yang bertugas berharap agar kebaktian natal dan tahun baru kali ini berlangsung dengan aman.

“Kami pun dapat menjalankan tugas dengan baik.” pungkasnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here