Beranda Keagamaan TPA Al-Hijrah Sangsel Beroperasi – Ismu: Wadah Pengembangan Anak Cinta Alquran

TPA Al-Hijrah Sangsel Beroperasi – Ismu: Wadah Pengembangan Anak Cinta Alquran

75 views
0

PENDIDIKAN ALQURAN: Bupati Ismunandar dalam momen peresmian TPA Al Hijrah Sangatta Selatan beberapa waktu lalu. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Gedung baru Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Hijrah yang berada di Dusun Gunung Teknik Desa Sangatta Selatan resmi difungsikan, Minggu (22/12/2019) lalu. Bupati Ismunanandar didampingi Camat Sangatta Selatan Hasdiah dan Kadisdik Kutim Roma Malau pun meresmikan wadah pengembangan pendidikan anak-anak sejak dini membaca dan mencintai Alquran itu.

Sebagai Bupati Kutim, Ismu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kecamatan Sangatta Selatan bersama Pemerintahan Desa sudah bisa menggunakan dana desa (DD) melalui anggaran pusat dengan tepat sasaran dalam pembangunan infrastruktur TPA Al Hijrah. Dia juga menilai, gedung tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, agar anak-anak setempat dapat mendapatkan pendidikan dan fasilitas dalam menimba agama dengan baik dan layak. Ismu pun juga mengajak masyarakat yang ada di Sangatta Selatan untuk belajar mengaji di gedung TPA itu, agar kedepannya generasi muda tidak hanya cerdas dalam bidang pendidikan umum, melainkan juga pintar dalam pendidikan agama dan moral.

“Saya bisa jamin, anak-anak disekolahkan di TPA dengan tujuan belajar agama, mengaji, dan akhlak, saya yakin tidak ada yang terpengaruh dengan kegiatan yang berbau negatif. Jadi saya mohon, yang memiliki anak masukkan di TPA agar bisa belajar agama dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Camat Sangatta Selatan Hasdiah melaporkan pembangunan TPA Al Hijrah ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan pusat melalui pihak Kemendes PDTT. Itu dilakukan untuk menunjang fasilitas belajar mengajar dalam hal ilmu agama yang memadai bagi anak-anak.

“Pelaksanaan pembangunannya menyedot anggaran sebesar  Rp 176 Juta untuk keseluruhan tahapan pekerjaan penyelesaian, dan fasilitas pendukungnya. Dibangun dengan luasan 8 x 6 meter,” ungkapnya.

Menurut Hasdiah, dengan diresmikannya TPA tersebut, menambah jumlah infrastruktur yang dibangun di Kampung Sangatta Selatan.

“Kami berharap Gedung TPA Al Hijrah ini dapat terus dimanfaatkan dengan baik untuk pendidikan agama bagi anak-anak dan juga memberikan manfaat yang bisa dirasakan seluruh masyarakat,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here