Beranda Pendidikan Megah, Gedung TK PAUD di Benua Baru – Dibangun Swakelola Dengan DD...

Megah, Gedung TK PAUD di Benua Baru – Dibangun Swakelola Dengan DD Rp1 M

85 views
0

PENDIDIKAN: Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih dalam momen peresmian Gedung TK PAUD Perumpung Sari. (Foto: Irfan/humas)

MUARA BENGKAL-Dibangun dengan luasan 14 x 25 Meter, Desa Benua Baru di Kecamatan Muara Bengkal kini mempunyai Gedung TK PAUD Perumpung Sari yang dibangun sangat megah dan repsentatif. Bangunan yang dominan berwarna hijau itu dilengkapi juga fasilitas permainan dan halaman area bermain yang cukup luas.

Pasca meresmikan Pasar Benua Etam yang lokasinya bersebelahan dengan Gedung TK PAUD, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar didampingi Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Camat Muara Bengkal Azis Mujais, dan Kepala Desa Benua Baru Zulfansyah sekitar pukul 09.00 Wita memotong pita tanda diresmikannya Gedung TK PAUD Perumpung Sari.

“Saya apresiasi positif terutama kerja Kades yang mampu membangun Gedung TK PAUD ini menggunakan tenaga swakelola dan tidak menggunakan jasa kontraktor. Lewat DD sudah bisa mendirikan bangunan yang megah untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak,” jelasnya.

Peresmian Gedung TK PAUD Perumpung Sari ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Kutim H Ismunandar

Ismu pun dalam kesempatan itu kembali memuji kinerja pemerintahan desa Benua Baru yang mampu membangun gedung TK PAUD. Menurutnya langkah Kades sudah benar menggunakan Dana Desa (DD) sebesar Rp 1 Miliar untuk kemajuan pendidikan terutama anak usia dini bisa belajar secara nyaman dan repsentatif.

Dalam kesempatan itu, Ismu kembali menekankan pemerintah desa terus bisa bersinergi dengan BUMDes maupun stakeholder dalam pengembangan pendidikan terutama di pedalaman.

“Kita sudah melihat anggaran DD pun dapat digunakan lewat hal yang bermanfaat teruatama dalam pengembangan pendidikan anak-anak dengan terbangunnya Gedung PAUD Perumpung Sari. Saya harapkan binaan dari ibu-ibu pengajar kelak anak-anak kita bisa menjadi Bupati Kutim maupun Kutai Utara (Kutara) di masa yang akan datang,” ujar Ismu optimis disambut tepuk tangan para undangan.

Sementara itu, Kepala Desa Benua Baru Zulfansyah melaporkan jika gedung ini juga dibangun bersamaan dengan Pasar Benua Etam, namun baru selesai di akhir Desember 2019.

“Pemerintahan desa memang merencanakan peresmian Gedung TK PAUD ini berbarengan dengan Pasar Benua Etam,” kata Zulfansyah.

Zulfansyah pun menambahkan kini sudah ada sebanyak 102 anak-anak yang bersekolah di Gedung TK PAUD Perumpung Sari. Sekolah ini pun dilengkapi dengan 5 ruang kelas yang sudah dilengkapi meja dan kursi belajar. Didukung dengan 10 tenaga belajar diharapkan pendidikan anak usia dini di Desa Benua Baru tidak ketinggalan dan mampu melakukan inovasi belajar untuk tumbuh kembang kemampuan belajar anak.

“Ya adanya Gedung TK PAUD ini bisa terus memotivasi pemerintahan desa membangun segala bentuk infrastruktur terutama untuk kepentingan masyarakat banyak juga tidak hanya di dunia pendidikan saja namun juga sektor prioritas lainnya seperti pertanian, kesehatan, dan infrastruktur dasar lainnya,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here