Beranda Uncategorized Ikuti Arahan Polri, Via Video Converence – Tim Kesiapsiagaan Bencana Kutim Rapatkan...

Ikuti Arahan Polri, Via Video Converence – Tim Kesiapsiagaan Bencana Kutim Rapatkan Barisan

74 views
0

Kegiatan Tim Gabungan Sigap Bencana Ikuti Video Conference di Polres Kutim diikuti berbagai pihak terkait. (Foto : Wak Hedir)

SANGATTA –  Curah hujan yang sangat tinggi di awal tahun atau Januari – Feberuari 2020, berdasarkan perkiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah tempat, termasuk di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). 

Sebagai kesiap siagaan, Tim Gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), TNI-Polri, Basarnas, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Senkom menggelar Rapat Koordinasi setelah ada arahan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan  (Kabaharkam) Polri kepada jajaran dalam menghadapi penanggulangan bencana, dalam Video Conference (Vicon) yang digelar Mako Polres Kutim, Senin (06/01/2020).

Kesiapsiagaan personil, alat bantu dan kendaraan taktis menjadi topik utama pembahasan. Kabaharkam mengingatkan setiap stake holder untuk secara aktif membantu Polri dalam melaksanakan tugas. Peran petinggi daerah sangat krusial dalam mempersiapkan dari kemungkinan terburuk.

Polres Kutai Timur sendiri telah menyiagakan Personil dan Kendaraan Taktis sejak pengamanan Tahun Baru 2020 kemarin. Terdapat 270 personil dan 25 Kendaraan Taktis dilibatkan dalam kesiapsiagaan, termasuk Polsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M juga menyampaikan untuk tidak underestimate tentang bencana daerah. Walaupun wilayah Kutim termasuk aman karena letak geografisnya, namun Kesiapsiagaan Tanggap Bencana adalah kewajiban bagi setiap penghuni Kabupaten Kutim. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here