Beranda Pemerintahan Mutasi ASN, Bentuk Keseriusan Pemkab Kutim Pangkas Birokrasi

Mutasi ASN, Bentuk Keseriusan Pemkab Kutim Pangkas Birokrasi

197 views
0

Bupati Kutai Timur Ismunandar. (Foto Jani Pro Kompi)

SANGATTA- Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutim 821.2/016/BKPP-MUT/I/2020, Bupati Kutim H Ismunandar melantik 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab,Selasa, (7/1/2020). Sembilan diantaranya pegawai fungsional. 

Diruang Meranti, Sekretariat Kabupaten, tempat prosesi pengambilan sumpah jabatan, Bupati Ismunandar menekankan ASN yang dilantik diharapkan lebih memperhatikan tugas pokok dan fungsinya. Berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kutim. Selanjutnya agar fokus dalam bekerja harus mempunyai arah serta target yang harus dihasilkan. Menurutnya melalui pelantikan ini pemerintah serius dalam memangkas birokrasi yg berbelit–belit.

“Lebih mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Kutim dapat tercapai,” ucap Bupati dihadapan para ASN Pemkab Kutim.

Ismu, sapaan akrab Ismunandar, menganggap ASN yang telah diangkat dalam jabatan administrator maupun fungsional, mampu dan punya kompetensi untuk mengembangkan jabatan yang telah diamanahkan.

Bupati menjelaskan khusus jabatan fungsional yang telah dilantik, merupakan upaya pemerintah dalam menghargai tugas dan karya abdi negara, yang memang layak diterima oleh ASN bersangkutan.

“Pelantikan ini tidak diartikan sebagai sesuatu yang baru. Sebab, pada dasarnya seorang ASN sudah wajar melaluinya,” tutup Ismu disaksikan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, unsur FKPD, Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah dan sejumlah Kepala OPD lainnya. (hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini