Beranda Pemerintahan Sertijab Sekwan dari Suroto ke Ikhsanuddin – Janji Tingkatkan Pelayanan

Sertijab Sekwan dari Suroto ke Ikhsanuddin – Janji Tingkatkan Pelayanan

251 views
0

TUGAS BARU: Sertijab Sekwan dari Suroto ke Ikhsanuddin . Foto: ist

SANGATTA-Serah terima jabatan (sertijab) Sekretaris DPRD (Sekwan) Kutai Timur (Kutim) digelar Rabu, (8/1/2020) di Kantor DPRD Kutim kawasan Bukit Pelangi. Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Ikhsanuddin Syerpi akhirnya resmi menggantikan Suroto yang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setkab Kutim.

Prosesi sertijab disaksikan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih didampingi Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar Bulang, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, dan sejumlah undangan yang hadir.

Kegiatan Sertijab dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih. Dalam sambutannya, wanita berhijab yang biasa disapa Bunda Encek itu mengakui mutasi yang dilakukan lembaga legislatif merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan bentuk penyegaran untuk menambah mutu pelayanan bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat pada Pak Ikhsanuddin. Semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Encek.

Sementara, Suroto mengaku bangga terhadap kinerja stafnya di sekretariat dewan saat dahulu dirinya menjabat. Diakui, meski dirinya tidak lagi menjadi sekwan, dirinya berharap staf dewan jika bertemu di jalan jangan sungkan bertegur sapa.

“Semua staf sudah saya anggap sebagai keluarga. Sehingga banyak kenangan yang saya dapat dan rasakan selama menjadi sekwan,” terangnya.

Ikhsanuddin dalam sambutannya menyampaikan menjadi sekwan merupakan amanah bagi dirinya. Ia berjanji akan meningkatkan pelayanan bagi rakyat. Sebab, anggota DPRD merupakan pilihan rakyat dan menjadi wakil rakyat. Sehingga jika pelayanan di sekretariatan kurang memuaskan, tentu sangat mudah dievaluasi masyarakat.

“Peningkatan pelayanan dari sisi apapun harus menjadi prioritas. Intinya kerja sama semua staf. Saya siap bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Acara sertijab ditutup dengan ramah tamah antara sekwan lama dan sekwan baru dengan pegawai di lingkungan sekretariat dewan. Sebagai informasi, mutasi pejabat di lingkungan DPRD Kutim dilakukan dari jajaran eselon II, III, dan IV. Dalam mutasi ini, sebanyak 9 pejabat terdiri dari tingkatan eselon II, III dan IV melakukan sertijab. Ada pegawai yang mendapat promosi, bertukar tempat, dan yang dipindah ke jabatan lain.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here