Beranda Celebrity News Bupati Kutim Hadiri Upacara Peringatan HUT Kaltim ke 63

Bupati Kutim Hadiri Upacara Peringatan HUT Kaltim ke 63

95 views
0

Bupati H Ismunandar bersama kepala-kepala daerah se Kaltim.(Wahyu Kompi)

SAMARINDA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar turut hadir dalam perayaan memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2020 ke-63. Perayaan HUT Kaltim  diperingati dengan upacara yang digelar di Lapangan Sepakbola Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (9/1/2020). Upacara itu dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kaltim ke-63 ini, Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan di usia yang ke-63 tahun ini Provinsi Kaltim sudah banyak berubah dan semakin maju. Bahkan dalam 5 sampai 10 tahun ke depan, pembangunan di Kaltim bakal semakin pesat sebagai dampak positif dari dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) baru Republik Indonesia.

“Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim adalah kebanggaan kita bersama dan tanda hormat dari Pemerintah Pusat.

Momentum terbaik bagi kita untuk berinovasi, berkreasi, membuat terobosan-terobosan kreatif yang dapat disinergikan. Khususnya dalam mewujud-kan Visi dan Misi RPJMD 2019 – 2023, yaitu; “Berani untuk Kalimantan TimurBerdaulat”,” kata  Mantan Bupati Kutim

Isran mengatakan Kaltim sangat kaya akan seni budaya, permainan dan pertunjukan rakyat, peninggalan sejarah dan kehidupan tradisional masyarakatnya yang khas, yang banyak diminati oleh pelancong dalam maupun luar negeri. Begitu pula halnya dengan Agribisnis, lahan Kaltim masih sangat luas yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman buah- buahan, tanaman pangan dan hortikulutura, peternakan dan lainnya. Para Bupati/Walikota khususnya, harus bisa memilih dan menetapkan, minimal ada satu potensi unggulan di daerahnya yang dapat dikembangkan.

“Mari kita sambut IKN dengan memanfaatkan potensi pariwisata dan agribisnis yang berdaya saing dan berkelanjutan, sekaligus mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat dan pengembangan infrastruktur wilayah yang memadai,” jelas Isran Noor.

Terakhir, suami Nor Baiti Isran pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja dan berkarya, bahu-membahu membangun Provinsi Kaltim yang di cintai ini.

“Mari kita jaga agar Kaltim tetap aman dan damai serta mendapat berkah karunia Allah SWT, aamiin,” tutupnya.

Upacara yang berlangsung khidmat  kali ini bertema ‘Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Maju’. Nampak pula hadir Wagub Hadi Mulyadi, unsur Fokopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh undangan lainnya. Kegiatan diisi tarian massal yang diikuti 3.000 peserta. Kemudian, malam harinya acara Malam Anugerah Kaltim Award dan Resepsi HUT ke 63 Provinsi Kaltim Tahun 2020 di Plenary Hall Sempaja Samarinda.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here