Beranda Celebrity News Kutim Peringati HUT Ke-63 Kaltim – Dukung Sinergitas Pembangunan Segala Bidang

Kutim Peringati HUT Ke-63 Kaltim – Dukung Sinergitas Pembangunan Segala Bidang

74 views
0

TERUS BERINOVASI: Wabup Kutim Kasmidi Bulang bersama undangan dalam momen upacara peringatan HUT Kaltim Ke-63. (Foto: Irfan Kompi)

SANGATTA – Wabup Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memimpin jalannya upacara dalam momen HUT Kaltim yang ke-63 di Lapangan Kantor Bupati Kutim kawasan Bukit Pelangi, Kamis (9/1/2020). Turut hadir Seskab Irawansyah didampingi Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Kapolres Kutim AKBP Indras, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutim Rahmat Sanjaya, dan sejumlah undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu Wabup Kasmidi yang mewakili Bupati Ismunandar yang tengah hadir peringatan HUT Kaltim di Samarinda membacakan naskah pidato Gubernur Kaltim Isran Noor. Inti dari HUT Ke-63 itu berpesan Kaltim yang berdaulat bersama rakyat Kaltim terus berjuang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang secara berdaulat yang hasil-hasilnya sebesar- besarnya untuk Rakyat Kaltim dan Indonesia secara keseluruhan.

“Pemprov Kaltim dan seluruh Rakyat Kaltim senantiasa bekerja dan berkarya yang didedikasikan untuk kemajuan dan kejayaan Bangsa dan Negara termasuk di Kutim terus mendukung program Kaltim Berdaulat untuk Indonesia Maju,” papar Kasmidi.

Kasmidi menambahkan selanjutnya Kaltim yang sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) menjadi momentum terbaik termasuk Kutim dalam dukungan penuh bersinergi bersama Pemprov Kaltim untuk berinovasi, berkreasi, membuat terobosan-terobosan kreatif.

“Dengan IKN, seluruh Kabupaten/Kota harus mampu memacu percepatan pembangunan di daerahnya masimg- masing dengan mengolah dan memberdayakan potensi yang dimiliki. Selanjutnya, IKN di Kaltim akan menciptakan pembangunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali yang ada di desa maupun yang berada di daerah pedalaman dan perbatasan, yang terpencil dan terisolir, sehingga lambat laun akan terjadi pemerataan pembangunan,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here