Beranda Pemerintahan Asisten Ekbang Rapatkan Barisan – Minta OPD dan Bagian Setkap Tingkatkan Koordinasi

Asisten Ekbang Rapatkan Barisan – Minta OPD dan Bagian Setkap Tingkatkan Koordinasi

160 views
0

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Suroto saat Rakor dengan sejumlah Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Pemkab Kutim. (Foto : Wak Hedir)

SANGATTA – Guna memahami tugas dan fungsinya, serta agar tidak terjadi tumpang tindih dalam suatu pekerjaan atau program kegiatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Suroto menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Bagian dan Sub Bagian yang ada dibawah pengawasannya. Diantaranya, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Perekonomian, Bagian Sumber Daya Alam dan Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa. Rapat yang dimulai 14.00 wita ini bertempat diruang Ulin, Sekretariat Pemkab Kutim, Selasa (14/1/2020)

“Masukan dari Bapak/ibu saya harapkan. OPD mana saja yang masuk dalam koordinasinya. Misalnya Bagian SDA,  Dinas mana saja yang  saja yang harus berkoordinasi,” ucap Suroto yang baru saja dilantik 27 Desember 2019 ini.

Peran Kepala Bagian/Sub Bagian untuk sangat penting bagi dalam pembangunan, sambung Suroto. Karena merupakan Setkab sentral pembangunan secara administrasi.

“Pelaksananya secara teknis yaitu Bappeda dan Balitbang. Harus banyak koordinasi, sebab data terkait investasi, rencana pembangunan ada disana. Agar koordinasi dalam pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pangadaan Barang dan Jasa, Noviari Noor memberikan masukan, bahwa per Bagian harus memegang data – data terkait dengan pembangunan yang ada.

“Kita ini adalah kepanjangan pimpinan. Jadi, kita harus punya data teknis. Misalnya data dari Dinas PU  berapa panjang jalan yang telah dibang, berapa jumlah jembatan yang sudah dibangun dan lain sebagainya,” ujar Novi. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here