Beranda Entertainment Warga Sangatta Harus Waspada ! – Pencuri Beraksi di Siang Hari

Warga Sangatta Harus Waspada ! – Pencuri Beraksi di Siang Hari

143 views
0

postingan konten akun Facebook Tri Untiastuti.(ist)

SANGATTA- Warga Sangatta diimbau untuk senantiasa waspada terhadap pencurian atau tindak kriminal lainnya yang terjadi di siang hari, karena tidak hanya terjadi di malam hari, tetapi juga di siang hari seperti kejadian pencurian drum plastik milik tetangga Tri Untiastuti yang terekam cctv pada Senin,(13/1/2020) di Jalan AW Syahranie depan SMPN 1 Sangatta Utara.

“Pencuri yang berjumlah 2 orang ini menggunakan sepeda motor, seorang bertugas mengambil drum, yang lainnya menunggu di motor sembari mengawasi lokasi sekitarnya,” jelas Tri.

Kesibukan masyarakat industri seperti di Sangatta membuat pelaku tindak kriminal memanfaatkan situasi tersebut dimana warga banyak yang beraktifitas di siang hari meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Selain itu, banyak warga yang menyangka kondisi siang cenderung aman karena selalu terlihat oleh tetangga atau mungkin petugas keamanan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menangkal terjadinya pencurian di siang hari misalnya jangan biarkan area halaman berantakan seperti membiarkan sepatu dan peralatan pertukangan berserakan, kemudian cara yang lain dengan letakkan beberapa pasang sendal sehari – hari di dekat keset di depan rumah seakan- akan ada orang di rumah, berikutnya biarkan tirai terbuka, gunakan kunci ganda, minta tolong ke tetangga untuk memonitor lingkungan sekitar rumah dan yang terakhir pasang cctv dan alarm serta waspadai modus pencurian di siang hari misalnya bagi-bagi brosur atau pamflet, pura- pura bertanya alamat atau nama seseorang dan jika keadaan aman dan kita lengah mereka langsung melakukan aksinya.

Sekali lagi tetaplah waspada terhadap pelaku kriminal di siang hari yang marak terjadi di kota besar dan wilayah indutri, jangan sampai kejadian yang direkam cctv ibu Tri Untiastuti menimpa anda. Dan mudah-mudahan aparat keamanan bisa menangkap pelaku pencurian drum plastik ini. Kejahatan bisa terjadi bukan hanya niat tetapi karena ada kesempatan.Tetap waspada.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here