Beranda Olahraga Senam Bersama Tandai HUT Satpam Ke-39 – Dihadiri Bupati, Dipusatkan di Mapolres...

Senam Bersama Tandai HUT Satpam Ke-39 – Dihadiri Bupati, Dipusatkan di Mapolres Kutim

88 views
0

Bupati Kutim saat menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu Satpam berdidikasi terbaik di Kutim, Rukmoro Agung Permadi. (Wak Hedir Kompi)

SANGATTA – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2020 di Kabupaten Kutai Timur, (Kutim) ditandai dengan olahraga bersama, di Halaman Mapolres Kutim, Jum’at (17/1/2020). Bupati Kutai Timur H Ismunandar, didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, serta Sekretaris Kabupaten H Irawansyah turut hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur. Nampak para pentinggi lingkup Kutim juga hadir memeriahkan acara. Seperti Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Danlanal Sangatta  Letkol (P) Osben Alibos Naibaho, perwakilan Kodim 0909/SGT, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Suparjan, Sekretaris Dewan Ikhsanuddin Syerpi, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau. Jajaran Polres Kutim, prajurit TNI AL dan AD, puluhan Satpam yang ada di Kutim serta siswa dari SMK Pelayaran turut melakukan senam.

Usai senam bersama, Bupati serta tamu undangan menyaksikan simulasi aksi petugas Satpam mengagalkan aksi perampokan disalah satu Bank. Dalam simulasi tersebut, terlihat keterampilan dan kemampuan melawan aksi perampokan. Keahlian dimaksud tak lepas berkat binaan Polres Kutim.

Melihat aksi tersebut, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menilai, bahwa kemampuan Satpam di Kutim ini sudah dapat dipercaya dan diandalkan. Khususnya dalam menjaga keamanan masyarakat. 

“Terima kasih kepada Polres Kutim yang telah membina Satpam kita. Dirgahayu ke-39 tahun (Satpam). Semoga Satpam semakin maju, kuat dan dipercaya masyarakat,” harap Ismunandar yang turut menyumbang sebuah motor, sebagai doorprize utama pada HUT ke-39 Satpam di  Kutim kali ini.

Terakhir, Ismu didaulat untuk melakukan pemotongan tumpeng yang selanjutnya diberikan kepada salah seorang Satpam terbaik Kutim, yakni Rukmoro Agung Permadi. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here