Beranda Infrastruktur Progres Infrastruktur Ring Road II Sangatta Jalan Terus

Progres Infrastruktur Ring Road II Sangatta Jalan Terus

199 views
0

Nampak sejumlah material sudah berada di lokasi proyek dan sejumlah alat berat beserta pekerja terus melakukan pengecoran. (Foto Fuji Prokutim)

SANGATTA- Salah satu proyek infrastruktur yang dibiayai dengan anggaran tahun jamak (multi years), yakni peningkatan jalan Ring Road II B yang menghubungkan, Jalan Abdulah dengan Jalan Abdul Wahab Syahranie terus berjalan. Dari pantauan media ini, Senin (20/1/2020), progres pengerjaan kegiatan tak berhenti. Sejumlah pekerja dan alat berat terus beroperasi mengejar penyelesaian proyek yang ditarget selesai dalam 720 hari kalender tersebut.

“Pekerjaan (pembangunan jalan) tetap berjalan sesuai kontrak,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutim Aswandini Eka Tirta, belum lama ini.

Penimbunan sejumlah material seperti tanah dan batu untuk pengerasan jalan terus dilakukan. Termasuk pengecoran disektor tengah ruas jalan. Proyek yang menelan anggaran Rp 45,9 miliar ini dikerjakan berdasarkan Nomor Kontrak 620/746/KONTRAK/PNK-II.B/XII/2017 tanggal 28 Desember 2017. Melalui sumber pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni.

“Pelaksanaan proyek didampingi oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri Kutai Timur,” tambah Aswan, sapaan akrab Kadis PU.

Aswan berharap pembangunan jalan ring road ini selesai sesuai target. Sehingga bisa memaksimalkan akses jalan dalam kota Sangatta. Sekaligus mengurangi beban jalan protokol lainnya seperti Yos Sudarso. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here