Beranda Olahraga Dispora Matangkan Persiapan Menuju Porkab

Dispora Matangkan Persiapan Menuju Porkab

101 views
0

Kadispora Kutim Basrie (Foto Pro Kutim)

SANGATTA- Kadispora Kutai Timur (Kutim) Basrie mengatakan jika Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 2020 gawean Dispora Kutim dan KONI Kutim akan berlangsung pada April mendatang. Kegiatan ini tentunya akan menjadi even olahraga daerah untuk pertama kalinya yang akan dipusatkan di Kota Sangatta.

“Ini merupakan agenda baru selama Kabupaten Kutim berdiri. Sebab belum pernah dilaksanakan. Kali ini dilaksanakan sesuai keinginan pemerintah daerah. Untuk itu Porkab digelar untuk menyerap aspirasi teman-teman atlet yang berkaitan dengan olahraga,” ucapnya.

Ditambahkan Basrie, mengatakan, rencananya Porkab 2020 akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor). Mulai dari Sepak bola, Pencak silat, Atletik, Bulu tangkis, Bola volly, Sepak takraw, catur dan Tenis meja.

Basrie mengungkapkan tujuan pelaksanaan PORKAB 2020 salah satunya mengukur sejauh mana kekuatan atlet Kutim. Sekaligus mencari bibit atlet serta pengkaderan warga kutim di bidang olahraga.

“Sekaligus memberikan kesempatan bagi para pencinta olahraga untuk ikut berlomba di PORKAB mendatang,” jelasnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here