Beranda Pemerintahan Pemkab Rencanakan Kunjungan Ke Pinrang – Akan Tindak Lanjuti Beberapa Kerjasama

Pemkab Rencanakan Kunjungan Ke Pinrang – Akan Tindak Lanjuti Beberapa Kerjasama

90 views
0

Rapat finalisasi persiapan kunjungan kerja balasan ke Pinrang.(Vian Pro Kutim)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berencana melakukan kunjungan kerja balasan ke Kabupeten Pinrang, Sulsel pada Sabtu 15 Februari 2020 mendatang dengan agenda utama menghadiri peringatan HUT ke 60 Kabupaten Pinrang (19/2/2020). Agenda ini sebagai balasan kunjungan kerja Pemkab Pinrang mengunjungi Kutim beberapa waktu lalu. Persiapan final keberangkatan ini dibahas dalam rapat finalisasi persiapan kunjungan dipimpin Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Ruang Tempudau, Rabu (29/1/2020).

Dalam rapat finalisasi persiapan kunjungan kerja balasan tersebut dibahas beberapa agenda yang akan dilakukan selama kunjungan diantaranya rencana penandatanganan nota kerjasama bidang kemaritiman, pertanian dan irigasi modern, pengembangan potensi wisata, UMKM dan juga membuka peluang investasi bagi pengusaha Pinrang ke Kutim.

“Agenda utamanya adalah memenuhi undangan Pemkab Pinrang untuk menghadiri HUT ke 60 Pinrang pada Rabu (19/2/2020). Kunjungan ini juga bagian dari silaturahmi dengan Pemkab Pinrang dan beberapa pengusaha dari kedua daerah ini. Kita (Pemkab Kutim) juga mengajak beberapa pengusaha dan tokoh masyarakat Pinrang asal Kutim, tim kesenian, hasil kerajinan UMKM untuk promosi daerah,” ujar Kasmidi.

Dia menambahkan, Pemkab Pinrang juga telah menyiapkan stand pameran dengan ukuran 10 x 5 meter di lokasi pameran khusus bagi Kutim untuk mempromosikan hasil – hasil pembangunan serta potensi – potensi yang bisa dikerjasamakan antar kedua daerah ini. Sebagai undangan khusus, Kutim mendapatkan tempat yang strategis karena berada di bagian depan lokasi pameran, sehingga setiap pengunjung yang datang langsung melihat stand Kutim.

“Jadi manfaatkan sebaik -baiknya kesempatan yang sangat ada ini bagi promosi daerah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kerjasama Setkab Kutim, Yuriansyah menjelaskan bahwa kunjungan ini akan menggunakan kapal laut via Bontang pada Rabu (15/2/2020) dan diperkirakan akan ditempuh selama 16-18 jam perjalanan.

“Ini adalah perjalanan yang sangat menantang fisik karena membutuhkan kondisi yang prima. Selain ke Pinrang, rombongan juga berencana mengunjungi beberapa obyek wisata di Tana Toraja,”terangnya.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here