Beranda Pemerintahan Januar HPLA Pensiun, Plt Kadisdukcapil Dipegang Heldi Frianda

Januar HPLA Pensiun, Plt Kadisdukcapil Dipegang Heldi Frianda

514 views
0

Seskab H Irawansyah menyaksikan penandatangan sertijab Kepala Disdukcapil Kutim, di Aula Kantor Disdukcapil Kutim (Wak Hedir Prokutim)

SANGATTA – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ir H. Januar Harlian Putra Lembang Alam (HPLA), Purna Tugas (Pensiun). Kamis, (30/1/2020), di Aula Kantor Disdukcapil digelar serah terima jabatan (Sertijab), dari Ir H.Januar HPLA kepada Heldi Frianda, Sekretaris Disdukcapil yang juga merangkap sebagai Plt Kepala Disdukcapil. Serjib ini turut disaksikan Sekretaris Kabupaten H Irawansyah.

Selain Kepala Disdukcapil, juga dilakukan sertijab Kepala Seksi Kelahiran kepada Kepala Seksi Perubahan Data Anak, Kewarganegaraan dan kematian bidang pencatatan sipil serta ramah tama dengan para tamu undangan.

Turut hadir KetuaKetua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmad Sanjaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, anggota DPRD Kutim, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kutim, jajaran pejabat di DisdukcapilDisdukcapil dan tamu undangan lainnya.

Januar yang telah 32 tahun menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini mengatakan, dirinya telah menjabat selama lima tahun, tiga bulan Disdukcapil Kutim melalui banyak proses, baik suka maupun duka. Ia mengakui, senang bisa melayani masyarkat Kutim, yang walaupun diakui masih banyak tugas yang belum selesai.

“Banyak tugas yang belum terselesaikan. Salah satunya, karena keterbatasan anggaran dan wilayah Kutim yang sangat luas, sehingga terbatas.  Mohon doa semua, agar kami tetap  sehat,” ucap Januar.

Januar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kutim ini memberikan pesan kepada para juniornya di Disdukcapil, agar dalam melaksanakan tugas seperti air yang mengalir, serta mengikuti aturan – aturan yang berlaku.

” Inayah Allah semua akan mengikuti, asalkan melaksana tugas dengan baik dan sesuai aturan serta jaga tingkah laku kita,” imbu Januar.

Sementara itu, Seskab H Irawansyah atas mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tinngggi, atas kerja keras dalam melayani masyarakat Kutim. Serta penghargaaan – penghargaan yang telah disumbang Disdukcapil kepada Pemkab dalam bidang kependudukan dan catatan sipil di Kutim.

Kemudian, sambung Irawansyah, kepada pejabat Disdukcapil yang diberikan amanah atau ditugasditugas yang baru, Irawansyah meminta untuk dapat menyesuaikan diri serta menambah wawasan dibidang Dukcapil. (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here