Beranda Pemerintahan Sambut HPN 2020, PWI Kutim Geber Seabrek Kegiatan – Puncaknya Ada Dialog...

Sambut HPN 2020, PWI Kutim Geber Seabrek Kegiatan – Puncaknya Ada Dialog Publik Angkat IKN

92 views
0

Suasana rapat koordinasi kepengurusan PWI Kutim yang akan menggelar kegiatan menyambut HPN 2020. Foto: Ist

SANGATTA-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kutai Timur (Kutim) dalam waktu  dekat akan menggelar sejumlah agenda kegiatan dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan jatuh pada Minggu (9/2/2020). Hal ini langsung dilaporkan langsung oleh Ketua PWI Kutim Joni Sapan melalui Ketua Seksi Bidang Organisasi PWI Kutim Ibnu Juraid yaitu jika hajatan HPN dipusatkan di Kutim, jadi masyarakat Kutim juga ikut merasakan bagaimana peran pers di daerah.

“Tahun ini kita tidak berangkat ke Banjarmasin yang menjadi tuan rumah HPN 2020, seluruh kepengurusan PWI Kutim bersepakat jika puncak perayaan HPN lebih menarik jika dibuat di Kutim agar nama PWI Kutim lebih dekat di masyarakat. Ini sebagai langkah strategis kita menyemarakkan HPN, masyarakat Kutim bisa tahu apa pers itu sebagai salah satu pilar demokrasi,” paparnya saat melakukan rapat koordinasi bersama pengurus PWI Kutim di sekretariat Kutim di kawasan Bukit Pelangi, Kamis (30/1/2020).

Ibnu yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Ronald menambahkan seabrek kegiatan yang akan dihelat di seputaran akhir Februari ke Maret seperti lomba penulisan berita tema pendidikan dan pariwisata dengan kategori citizen dan pelajar, ada juga bakti sosial pembagian sembako, donor darah, jalan sehat, hingga puncaknya ada diskusi publik mengundang narasumber.

“Direncanakan dialig publik akan dipusatkan di Hotel Royal Victoria dengan tema Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) pada Rabu (4/3/2020) mengangkat peran Kabupaten Kutim seperti apa. Rencananya kita akan mengundang Bupati Ismunandar, Anggota DPR RI Irwan Fecho, Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi, hingga perwakilan dewan pers dari pusat,” jelasnya.

Ibnu berharap lewat kegiatan ini, PWI Kutim bisa menerapkan fungsi pers yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Masyarakat kini sekarang sudah cerdas bisa melihat berita yang hoax atau berita yang sesuai fakta. Hasilnya dalam gelaran kegiatan memeriahkan HPN ini, masyarakat dapat pengetahuan yang lebih banyak apa itu berita yang informatif sesuai rukun berita yang ditulis oleh wartawan,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here