Beranda Kutai Timur Puncak HUT ke 101 Damkar dan Penyelamatan Akan Digelar di Sangatta –...

Puncak HUT ke 101 Damkar dan Penyelamatan Akan Digelar di Sangatta – Ada Lomba Fire and Rescue Competition

72 views
0

Rapat persiapan Puncak HUT ke 101 Damkar di Ruang Ulin, Kantor Bupati, Rabu (5/2/2020).(Alvian Pro Kutim)

SANGATTA- Peringatan puncak Hari Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 101 tingkat Kalimantan Timur pada 17 Maret 2020 mendatang di Kutai Timur dibahas dalam rapat persiapan yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Setkab) Irawansyah di Ruang Ulin, Kantor Bupati, Rabu (5/2/2020) dihadiri unsur dari Kodim 09/09 SGT, Lanal Sangatta, Polres Kutim, Satpol PP, Basarnas dan beberapa perusahaan swasta.

Dalam rapat tersebut dibahas beberapa persiapan diantaranya jenis peralatan yang dibutuhkan, kesiapan lokasi acara, jumlah personel yang dilibatkan serta hal- hal teknis lainnya.

“ Sampai saat ini persiapannya sudah hampir final, tinggal beberapa hal saja seperti penambahan tenda, kesiapan tim medis dan obat- obatan, akomodasi untuk peserta dari luar Kutim. Nanti pada Senin (17/2/2020) akan ada rapat finalisasi yang dihadiri seluruh perwakilan seleruh Damkar se- Kaltim,”terang Irawansyah.

Rencana dalam puncak peringatan Hari Damkar tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai lomba ketangkasan dan keterampilan dari seluruh Damkar se- Kaltim diantaranya Fire and Rescue Competition dan Simulasi penanganan kebakaran. Selain itu ada workshop dan seminar Bantuan Hidup Dasar, Rapat Kerja Damkar dan Penyelamatan, Pembentukan Kampung Cegah Dini Kebakaran serta Upacara Puncak Peringatan HUT ke 101 Damkar dan Penyelamatan di halaman Kantor Bupati pada, Selasa (17/3/2020).

“Peserta lomba ketangkasan dan keterampilan selain dari anggota Damkar juga berasal dari tim rescue dari beberapa perusahaan,” ujar Kepala Damkar dan Penyelamatan, Nurjaen.(hms4/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here