Beranda Pemerintahan 2020 Ini, 290 Proyek Digarap di Sangsel – Total Anggaran Rp59 Miliar

2020 Ini, 290 Proyek Digarap di Sangsel – Total Anggaran Rp59 Miliar

109 views
0

Suasana musrenbangcam Sangatta Selatan. (Foto: Jani Pro Kutim)

SANGATTA-Dalam Musrenbangcam Sangatta Selatan yang dipusatkan di area Gedung BPU Desa Sangkima Kompleks PT Pertamina Asset 5 Sangatta Field, Senin (10/2/2020), Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kutai Timur (Kutim) Ery Mulyadi melaporkan jika tahun ini musrenbang mengacu pada peningkatan kualitas SDM, peningkatan daya saing ekonomi, peningkatan kualitas hidup, peningkatan infrastruktur dasar dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Setiap desa mengusulkan lima program prioritas ditambah tiga program prioritas dari kecamatan,” jelasnya di saksikan Seskab Irawansyah, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, anggota DPRD Kaltim Rizky Amelia, anggota DPRD Kutim Arfan, dan sejumlah undangan lain yang hadir.

Ery juga menambahkan jika Sangatta Selatan di Tahun 2020 ini mendapat 290 paket kegiatan pembangunan dengan nilai Rp 59 Miliar.

“Semoga di tahun 2021 mendatang, program yang dianggarkan bisa meningkat,” kata Ery.

Sementara itu, Camat Sangatta Selatan Hasdiah dalam musrenbangcam mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana wisata Desa Sangkima serta Teluk Sangkima, pelatihan sapta pesona pariwisata, pengolahan pasca panen madu kelulut, dan lainnya dengan nominal usulan mencapai Rp 20,2 Miliar.

“Saya juga berharap tahun ini pembangunan jalan alternatif Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, khususnya Sangkima bisa selesai, sehingga tidak lagi menumpang jalan Pertamina,” tutup Hasdiah.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here