Beranda Uncategorized Bupati Dengarkan Curhatan Guru Se-Sandaran – Janji Terus Perhatikan Nasib Pendidik

Bupati Dengarkan Curhatan Guru Se-Sandaran – Janji Terus Perhatikan Nasib Pendidik

215 views
0

Suasana pertemuan Guru PAUD dengan Bupati H Ismunandar.( Wahyu Pro Kutim)

SANDARAN – Mengawali hari pertama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sandaran, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar langsung melakukan tatap muka dengan guru PAUD se kecamatan Sandaran. Pertemuan itu berlangsung di sekolah TK Pembina, Desa Manubar, Sandaran, Senin(10/2/2020). Para guru itu mencurahkan isi hati (Curhat) terkait kondisi yang dialami seperti sarana dan prasarana yang masih minim dan tenaga pengajar yang kurang serta honor insentif.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ismunandar mengapresiasi guru-guru PAUD se Kecamatan Sandaran yang masih memiliki semangat tinggi pada pendidikan PAUD, sehingga membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

“Soal pendidikan ini, saya menaruh perhatian serius. Saya (mewakili Pemkab Kutim) akan berusaha meningkatkan kesejahteraan bagi para pendidik PAUD,” ucap Ismu sapaan akrab Ismunandar.

Ismu mengatakan semua prestasi anak yang membanggakan berawal dari persiapan gernerasi emas sejak dini. Hal itu pun harus disyukuri terlebih Kecamatan Sandaran memiliki potensi laut yang merupakan sumber kecerdasaan anak yaitu daging ikan segar.

Sementara itu, Sanariati, kepala sekolah TK Pembina menyampaikan bahwa sekolah yang ia pimpin ini membutuhkan banyak pengembangan terutama dalam sarana dan prasarana, diantaranya penambahan lokal serta pemagaran sekolahnya begitu juga TK-TK yang ada. Dilanjutkan pengawas sekolah TK dan SD di Sandaran Nanang Nurdianto menyampaikan, harapan guru honor PAUD untuk menaikan status guru honor menjadi TK2D, agar dapat menambah semangat mengajar mereka.

“Kemudian besar harapan instentif para bunda-bunda PAUD ini dinaikan, karena mereka semua luar biasa, ucap Nanang dibenarkan Agustina Dewi Rahmawati perwakilan guru PAUD.

Pertemuan itu dihadiri, Asisten Pemkesra Suko Buono, Kadisdik Roma Malau, kepala Bappeda Edward Azran, Camat Sandaran Tahir Pekang, anggotta DPRD M Ali, Kepala DPMD Suwandi, sekretaris TP PKK Yuwana, para tokoh agama dan masyarakat, unsur Muspika serta rombongan musrenbang zona pesisir. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini