Beranda Pemerintahan Busang, Kecamatan Keempat Musrenbangcam Pedalaman

Busang, Kecamatan Keempat Musrenbangcam Pedalaman

174 views
0


Wakil Bupati dan rombongan saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Busang (Wak Hedir/Prokutim)

BUSANG – Kecamatan Busang menjadi Kecamatan keempat yang dikunjungi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan rombongan dalam rangka Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2021. Wabup dan rombongan tiba di Desa Long Lees, Kecamatan Busang, sekitar pukul 11.00 wita disambut Camat Busang Impung Anyeq, Kepala Adat, Kepala Desa Long Lees dan Kades dan jajarannya. Tarian kreasi disuguhkan enam siswi SMA Negeri 1 Busang, sebagai tarian penyambutan Wabup dan rombongan.

Mengawali kegiatan musrenbang, Camat Busang Imoung Anyeq memperkenalkan enam Kepala Desa yang yang bertugas di Busang. Mulai dari Kades Mekar Baru, Kades Rantau Sentosa, Kades Long Lees, Kades Long Bentuk, Kades Long Nyelong dan Long Pejeng.

Lebih lanjut Impung Anyeq mengatakan, dari segi geografis luas wilayah Kecamatan Busang 3.721. 62 Kilometer persegi atau 10,41 dari luas wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Jumlah desa 6, jumlah penduduk 6.782 jiwa.

“Data bidang pertanian lanjut Impung, padi ladang seluas 878 Ha, padi sawah 13 Ha, kakao 2.694 Ha, karet 963 Ha, kelapa sawit 2.184 Ha, ” ungkap Impung.

Impung menambahkan, potensi unggulan disektor pertanian dan perkebunan padi dan tanaman holtikultura. Kemudian, disektor UMKM dan UP2K adalah kerajinan manik – manik, souvenir, kerajinan anyaman dan ukiran. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here