Beranda Pemerintahan Di Teluk Pandan, Bupati Panen Perdana Ikan Air Tawar

Di Teluk Pandan, Bupati Panen Perdana Ikan Air Tawar

241 views
0

Saat bupati menangguk Ikan nila di keramba kelompok budidaya ikan. ( Wak hedir Hedir Pro Kutim )

TELUK PANDAN – Jerih payah para pengurus kelompok budidaya ikan “Baji Ati” dalam membudidaya ikan air tawar yakni ikan nila membuahkan hasil. Hari ini, Senin(17/2/2020), kelompok budidaya ikan di desa Danau Redan, Teluk Pandan tersebut panen ikan nila.

Panen perdana itu langsung dilakukan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, Kadis kelautan dan perikanan Ayub, Camat Teluk Pandan Amir dan warga sekitar bersama kelompok tani.

Pada kesempatan tersebut, Bupati H Ismunandar mengapresiasi kelompok tani yang dinahkodai Arifin Nur. Walaupun dengan keterbatasan yang bisa dikatakan hasilnya kecil, namun mampu bertahan dan bisa panen perdana. Ismu pun yakin kebutuhan di pasar ikan air tawar sangat banyak, karena letak geografis Desa Danau Redan yang bedekatan dengan Kota Bontang. Terlebih bisa di supplay untuk PT Indominco.

“Saya harap apa yang telah kita laksanakan hari ini, bisa terus dikembangkan. Disamping dari hasil-hasil pertanian yang sudah ada,” pinta Ismu.

Ismu menerangkan danau yang ada pun diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat disisi lain. Dia pun mengintruksikan kepada Kadis Perikanan dan Kelautan untuk selalu memantau dan mengayomi para kelompok tani dan budidaya ikan. Agar para masyarakat desa dapat berinovasi dari segala aspek dan mampu kembangkan PADes.

Arifin Nur, Ketua kelompok budidaya ikan Baji Ati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pucuk pimpinan daerah Kutim tersebut. Ia sangat besyukur dalam panen perdananya Bupati yang langsung ikut terlibat dalam kegiatan itu.

“Alhamdulilah, saya sangat besyukur atas kehadiran bapak bupati dan rombongan. Ini merupakan berkah bagi seluruh kelompok tani dan seluruh warga desa diperbatasan Kutim dan Kukar,” ungkap Arfini yang juga ketua RT 8 di Desa Danau Redan.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here