Beranda Kutai Timur Bukan Untuk Umum, Pemkab Kutim Usulkan P3K Khusus TK2D

Bukan Untuk Umum, Pemkab Kutim Usulkan P3K Khusus TK2D

456 views
0

Saat Seskab memimpin rapat Coffe Morning. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Demi mengakomodir kejelasan masa depan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah menegaskan bahwa Pemkab Kutim hanya menginginkan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) nanti dikhususkan bagi TK2D.

“Jika (seleksi P3K) hanya untuk formasi umum, lebih baik ditolak saja,” tegas Seskab, Senin (24/2/2020).

Usulan dimaksud menurut Seskab sudah disampaikan kepada Pemerintah Pusat. Hal tersebut juga diungkap olehnya saat memimpin rapat kerja mingguan Coffee Morning di Ruang Meranti, Kantor Bupati.

Selanjutnya Seskab mengatakan untuk seleksi P3K segera dilaksanakan. Saat ini hanya menunggu surat dari Pemerintah Pusat. Sebelumnya Pemkab Kutim telah bersurat kepada kementerian terkait pasal penyelenggaraan seleksi P3K pada tahun ini. Pemkab Kutim pun telah mengusulkan penerimaan P3K sebanyak 1.300 orang untuk tahap perdana ini.

“Tapi kita (Pemkab Kutim) meminta dalam penerimaan itu yang di seleksi hanya dari TK2D Kutim saja. Bukan untuk umum,” jelas Irawan menegaskan kembali pernyataan sebelumnya.

Penolakan terhadap formasi umum untuk seleksi P3K ini bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi jumlah TK2D yang ada di Kutim yang memang telah lama mengabdi.

“Semoga saja disetujui dan menjadi kabar baik untuk semua TK2D Kutim yang telah mengabdi,” harap mantan Sekretaris DPRD Kutim tersebut.

Senada, Kepala BKPP Kutim Zainuddin menerangkan untuk seleksi P3K, ia selalu berkomunikasi dengan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk segera bisa melaksanakan seleksi pada tahun ini.

“Mudah-mudahan pada bulan Juni-Juli tahun ini (2020) bisa terlaksana. Tetapi ada penyampaian dari BKN sendiri, harus menunggu secara resmi surat yang dikeluarkan dari BKN untuk pelaksanaan seleksi P3K tersebut,” ucapnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here