Beranda Umum & Ekonomi Bumdes Wanasari Muara Wahau Diresmikan – Bupati Persilahkan Berinovasi Untuk Kemajuan

Bumdes Wanasari Muara Wahau Diresmikan – Bupati Persilahkan Berinovasi Untuk Kemajuan

297 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar meresmikan Bumdes Wanasari, Kecamatan Muara Wahau (Foto : Jani Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Satu agenda yang dilaksanakan oleh Bupati Kutim H Ismunandar ke kecamatan pedalaman, Minggu (23/3/2020) adalah meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Desa Wanasari SP 1, Kecamatan Muara Wahau.

Peresmian Bumdes yang berorientasi pada penjualan berbagai peralatan pertanian, obat-obat pertanian, bibit sayur dan buah, pupuk, pakan ikan dan pakan ayam ini turut disaksikan sejumlah pejabat. Seperti Asisten Pemkesra Suko Buono, anggota DPRD Kutim Son Hatta dan Camat Muara Wahau Ashari.

“Inilah yang kita harapkan, masing-masing Bumdes berinovasi. Bumdes Wanasari ini berusaha dibidang alat-alat pertanian. (Diharapkan) Kedepan bisa menjual yang lainnya,” harap Ismunandar usai meresmikan Bumdes tersebut.

Selain itu demi kemajuan daerah, khususnya ditingkat kecamatan, Camat dan Anggota DPRD Kutim (Dapil Muara Wahau) diharapkan dapat terus bersinergi. Mendukung keberadaan dan kemajuan usaha yang dikelola Bumdes. Sehingga kedepan Desa Wanasari dapat meningkat menjadi desa mandiri.

“Selamat dan sukses Desa Wanasari Kecamatan Wahau,” tambah Ismu.

Sementara itu, Direktur Bumdes Wanasari, Azharuddin mengatakan Bumdes ini didukung Toko Tani yang membantu mengisi materialnya. Dikatakan olehnya, penyertaan modal dari desa Rp 200 juta. Digunakan untuk rehab bangunan Rp 80 juta, Rp 110 juta untuk modal awal dan Rp 10 juta untuk kas.

“Untuk saat ini masih alat-alat pertanian yang kita jual. Kedepan kita juga akan menjual gas LPG,” ungkap Azharuddin. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here