Beranda Pemerintahan Kantor UPT P4 Muara Wahau Dibiayai DAK Rp 629 Juta

Kantor UPT P4 Muara Wahau Dibiayai DAK Rp 629 Juta

112 views
0

Bupati Ismunandar didampingi Ketua DPRD Ence UR Firgasih dan Kepala Dinas Pertanian Sugiono bersama seluruh jajaran Kantor UPT P4 Kecamatan Muara Wahau berfoto bersama. (Jani Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono, mengatakan Kantor UPT Penyuluh Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (UPT P4) Kecamatan Muara Wahau menelan anggaran pembangunan mencapai Rp 629 juta. Biaya pembangunan merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Kantor UPT P4 ini menjadi gedung yang ke-13 dari 18 Kecamatan di Kutim.

“Tahun 2020 ini, juga akan dibangun empat lagi Kantor UPT Penyuluh Pertanian, Peternakan dan Perkebunan. Yaitu UPT di Kecamatan Teluk Pandan, Sangatta Selatan, Batu Ampar dan Sandaran,” sebut Sugiono pada peresmian Kantor UPT P4 Kecamatan Muara Wahau, oleh Bupati Kutim H Ismunandar, Minggu (23/2/2020).

Selanjutnya satu Kecamatan yang belum memiliki UPT P4 adalah Sangatta Selatan. Belum bisa direalisasikan karena masih terkendala dengan permasalahan lahan.

Sebagai informasi tambahan, Sugiono menjelaskan, jumlah penyuluh yang di Kecamatan Telen, Wahau dan Kongbeng saat ini sebanyak 75 orang. Khusus untuk Kecamatan Muara Wahau sendiri terdapat sebanyak 29 penyuluh. Sedangkan jumlah kelompok tani sebanyak sudah berkembang menjadi 104 Poktan. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here