Beranda Infrastruktur Masjid Al Ijtihad Muara Wahau Diresmikan – Dukung Aktifitas Religi, Ismu Minta...

Masjid Al Ijtihad Muara Wahau Diresmikan – Dukung Aktifitas Religi, Ismu Minta Buka 24 Jam

351 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar menandatangani prasasti tanda diresmikannya Masjid Al Ijtihad Desa Muara Wahau, Kecamatan Muara Wahau. (Foto Jani Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Rangkaian Kunjungan kerja Bupati Kutim H Ismunandar di Kecamatan Muara Wahau salah salah satunya adalah meresmikan Masjid Al Ijtihad yang berlokasi di Desa Muara Wahau, Minggu (23/2/2020).

Disambut dengan musik rebana Bupati Ismunandar hadir didampingi Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih. Asisten Pemkesra Seskab Kutim Suko Buono, Kepala Dinas Kesehatan Bahrani, Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, Camat Muara Wahau Ashari.

Peresmian masjid ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh bupati. Masjid Al Ijtihad cukup megah itu dibangun diatas lahan seluas 2 hektare. Dengan waktu pengerjaan sekitar 8 bulan. Menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group).

Selain digunakan untuk beribadah, masjid berkapasitas 500 jamaah ini juga dimanfaatkan untuk aktifitas keagamaan para santri Pondok Pesantren Al Khairaat. Sebab bangunan masjid lama dilokasi yang sama, telah beralih fungsi untuk pusat pendidikan Islam.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar meminta agar tempat ibadah ini dimanfaatkan maksimal untuk kepentingan beribadah bagi umat muslim.

“Kita manfaatkan 24 jam tidak boleh tertutup. Atas nama Pemkab saya mengucapkan terima kasih kepada DSN group yang telah membangun masjid ini secara utuh,” ujar Ismu sapaan akrab bupati.

Dirinya menambahkan keberadaan DSN Group tentu harus mempunyai dampak positif kepada masyarakat sekitar. Khususnya melalui CSR perusahaan yang tepat sasaran langsung mengena masyarakat.

“Jaga bersama-sama Masjid ini dan dimanfaatkan untuk para santri disini” ucapnya.

Sementara itu perwakilan manajemen perusahaan DSN group, Dwi Nugroho mengatakan pembangunan masjid ini tidak lepas dari partisipasi dan dukungan berbagai pihak dan masyarakat. Dirinya berharap masjid dapat menjadi tempat untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah. Serta sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawan dan masyarakat muslim sekitarnya.

“Semoga kedepannya Masjid ini tak hanya megah tapi juga mempunyai banyak jamaah,” harapnya. (hms10/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here