Beranda Pemerintahan Bupati Kunjungi Smart City Telkom

Bupati Kunjungi Smart City Telkom

226 views
0

Bupati kunjungan kerja ke Telkom Living Laboratorium Smart City Nusantara yang dikelola PT Telkom  di Gunung  Sahari Jakarta. (Wardi Pro Kutim)

JAKARTA – Guna menindaklanjuti Smart City di Kutim yang sudah masuk 75 kabupaten/kota di Indonesia, Bupati Kutim H Ismunandar melakukan kunjungan kerja ke Telkom Living Laboratorium Smart City Nusantara yang dikelola PT Telkom  di Gunung  Sahari Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ketika berkunjung ke PT Telkom, orang nomor satu di Kutim ini didampingi Kadiskominfo dan  Perstik Kutim Suprihanto, Kepala Bapenda Musyaffa, Kadisdik Roma Malau, Plt Kadisdukcapil Heldy Firnanda, Plt Dinas Penanaman Modal dan PTSP  Saiful Ahmad, Parnoto dari BPKAD, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Imam Sujono Lutfi,  perwakilan Bappeda, Ketua KONI Heryansyah Masdar dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar berharap Kutim yang sudah masuk 75 smart city di Indonesia bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi ke depan.  Sehingga perkembangan teknologi informasi yang ada menjadi kebutuhan bagi masyarakat Kutim. Tentunya melalui aplikasi teknologi yang semakin canggih beberapa tahun terakhir.

“Melalui teknologi informasi diharapkan Kutim menjadi salah satu daerah yang lebih maju. Kita berharap PT Telkom yang memiliki teknologi informasi dan pusat smart city, bisa membantu Pemkab Kutim dalam pengembangan teknologi informasi dan smart city,” pinta Ismunandar.

Ketika melakukan kunjungan ke Telkom Living Laboratorium Smart City Nusantara di Jakarta, Bupati dan rombongan meninjau sejumlah ruangan yang di design sebagai pusat smart city nusantara PT Telkom.

Kedatangan Bupati Ismunandar dan rombongan disambut jajaran PT Telkom. Antara lain Manager Goverment dan Enterprise Samarinda Taufik, Kepala Kantor Area Bontang – Kutim  Tri Heru Utomo, Manager SCN Jakarta Harun serta jajaran PT Telkom Jakarta dan Bontang.

Taufik dan Tri Heru siap membantu Pemkab Kutim dalam mewujudkan Smartcity seperti yang telah diprogramkan.  Baik menyangkut teknologi informasi, maupun infrastruktur yang diperlukan termasuk pembimbingan dan peningkatan kapasitas serta kualitas SDM.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here