Beranda Pemerintahan Kutim Ingin Jalin Kerjasama dengan Telkom

Kutim Ingin Jalin Kerjasama dengan Telkom

190 views
0

Saat Bupati Kutim H Ismunandar bertandang ke Living Laboratorium Smart City Nusantara yang dikelola PT Telkom di Gunung  Sahari Jakarta, Selasa (25/2/2020) malam. (Wardi Pro Kutim)

JAKARTA – Pemkab Kutim dan PT Telkom ingin menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi informasi. Terutama mewujudkan Smartcity yang sudah diprogramkan Kutim selama ini, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jalinan kerjasama itu terlihat ketika Bupati Kutim H Ismunandar bertandang ke Living Laboratorium Smart City Nusantara yang dikelola PT Telkom di Gunung  Sahari Jakarta, Selasa (25/2/2020) malam. Kegiatan itu seyogyanya dilaksanakan pagi hari,  namun tertunda akibat hujan deras dan banjir di kawasan tersebut, sehingga malamnya baru bisa diwujudkan.

Bupati Ismunandar meminta kepada jajaran PT Telkom untuk membantu Kutim dalam mewujudkan Smartcity seperti yang telah diprogramkan sesuai dengan masterplan yang ada.

“Secara teknis Diskominfo dan OPD terkait nanti menjalin komunikasi intensif, prioritas apa saja yang diperlukan di Kutim. Sehingga bisa disesuaikan kebutuhan yang ada serta anggarannya,” kata Bupati Ismunandar di sela-sela kunjungan tersebut.

Bahkan orang nomor satu di Kutim itu meminta jajaran manajemen PT Telkom untuk segera membicarakan secara teknis dengan OPD terkait dalam waktu dekat ini. Sehingga program smartcity yang dicita – citakan bersama bisa segera terwujud dan bisa dinikmati masyarakat Kutim.

Kadiskominfo dan Perstik Kutim Suprihanto menambahkan, sepulang dari Jakarta, pihaknya akan mengundang SKPD terkait guna membahas masalah tersebut. Karena program ini sudah menjadi kebutuhan, akan segera ditindaklanjuti secara teknis.

Dijelaskan, teknologi informasi yang dimiliki PT Telkom dan saat dilakukan presentase dihadapan Bupati dan rombongan, dinilai sangat cocok serta sesuai kebutuhan yang ada di Kutim.

“Pak Bupati sangat antusias dan peduli terhadap perkembangan teknologi informasi, terutama dalam smartcity,” kata Suprihanto.

Pihaknya berharap aplikasi yang ditawarkan PT Telkom bisa segera diwujudkan dalam program smartcity di Kutim. Bahkan teknologi dan SDM yang dimiliki Telkom sangat mumpuni dan bisa menjangkau di lokasi yang terbilang “blank spot” mampu diatasi. Kutim yang memiliki topografi seperti itu sesuai yang ditawarkan PT Telkom.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here