Beranda Pemerintahan Tingkatkan Kualitas SDM di Kutim Pemkab dan Unmer Malang Lanjutkan Kerjasama

Tingkatkan Kualitas SDM di Kutim Pemkab dan Unmer Malang Lanjutkan Kerjasama

170 views
0

Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Bupati Kutim H Ismunandar dan Direktur LSP MWPM Prof Dr Bona Ventura Narawula, MS, diruang Meranti, Sekretariat Kabupaten. (Wak Hedir/Pro Kutim)

SANGATTA- Sukses meluluskan puluhan sarjana program strata dua pada kerjasama tahap awal terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan Universitas Merdeka (Unmer) Malang kembali sepakat melanjutkan program kerjasama dimaksud.

Seperti diketahui kerjasama dibidang pendidikan ini berlaku untuk jenjang pendidikan S2 dan S3. Bagi pejabat esselon lingkup Pemkab Kutim maupun diluar lingkup pemerintahan. Penandatanganan kesepakatan kerjasama kalinini kembali dilakukan oleh Bupati Kutim H Ismunandar dan Direktur LSP MWPM Prof Dr Bona Ventura Narawula, MS, diruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (2/3/2020).

Bupati Ismunandar berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN (Swasta) yang sedang menempuh pendidikan ini, nantinya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kutim.

“Terima kasih kepada Universitas Merdeka Malang yang selama ini telah memberikan kontribusi dibidang pendidikan dalam meningkatkan SDM Kutim,” tutur Ismunandar.

Sementara itu, Dekan Fisip Universitas Merdeka Malang Dr Drs Sukardi, MSi mengatakan, kerjasama dilakukan dalam tiga bidang pendidikan. Pendidikan tersebut meliputi pendidikan untuk jenjang Magister dan Doktor, kemudian bidang riset.

“Untuk riset, perumusan naskah akademik hingga rancangan kebijakan daerah. Kemudian, dibidang pengabdian, memberikan sertifikasi kompetisi,” terangnya.

Kedepan, sambungnya, kerjasama akan diperkuat lagi. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang semkain baik bagi tata laksana Pemkab Kutim.

Lebih jauh Sukardi menambahkan, hingga kini mahasiswa program S2 yang mengikuti pendidikan ini, baik pegawai muapun swasta sebanyak 140 orang dan S3 ada 19 orang.

Sistem perkuliahan menggunakan blending (campuran) 60 persen tatap muka dan 40 persen menggunakan via online (daring). Sebelumnya Pemkab Kutim telah melaksanakan kerjasama ini sejak 2017 lalu. Tahun ini kembali melanjutkan kerjasama tersebut. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here