Beranda Celebrity News Inilah Pemenang Lomba Penulisan Berita PWI Kutim – Kategori Pelajar dan Mahasiswa

Inilah Pemenang Lomba Penulisan Berita PWI Kutim – Kategori Pelajar dan Mahasiswa

208 views
0

Bupati Ismunandar menyerahkan piagam kepada pemenang lomba penulisan berita. (Foto: Fuji Pro Kutim)

SANGATTA-Tidak hanya menggelar Diskusi Publik terkait Ibu Kota Negara (IKN) dan Peran Media Lokal, panitia dari PWI Kutai Timur (Kutim) juga mengumumkan pemenang lomba penulisan berita kategori pelajar dan mahasiswa. Ketua Panitia Ibnu Djuraid membacakan keputusan pemenang disela-sela kegiatan yang dipusatkan di area Pelangi Room, Hotel Royal Victoria, Selasa (3/3/2020).

“Untuk juara I penulisan berita pelajar berjudul wisata tersembunyi di Kutim, yang belum terekspos menjadi yang terbaik hasil karya Ipui Yermia dari SMA Negeri 1 Sangatta Selatan disusul juara II yaitu berjudul hijau karismatik di Kecamatan Kaliorang atas nama Novia Beyti Nur Aini dari SMK Negeri 1 Sangatta Utara, dan juara III wisata Teluk Naga karya Eka Dian Novita dari SMK Negeri 2 Sangatta Utara. Sementara kategori mahasiswa, Juara I tulisan berjudul warna pendidikan di Kutim seperti Menanam Padi? Kok Bisa, karya Puspa Mega Mutiara Andini, Mahasiswi dari STIPER Kutim. Dilanjutkan Juara II yaitu workshop E-Raport SDN 001 Sangatta Utara karya Bambang Sigit, mahasiswa dari STIPER Kutim, dan Juara III Lika-Liku Mahasiswa Kuliah di STIPER karya Dwi Prasetiyo, Mahasiswa STIPER Kutim,” urai Ibnu.

Ditambahkan Ibnu, para pemenang selain mendapatkan piala juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan. Diharapkannya tujuan digelarnya lomba penulisan berita ini untuk meningkatkan kemampuan generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa dalam menuangkan ide dan gagasan melalui penulisan.

“PWI Kutim sangat yakin para pelajar dan mahasiswa di Sangatta memiliki potensi dan ide-ide cemerlang, utamanya di zaman digital saat ini, untuk itu kami ingin mengasah lebih jauh bagaimana para anak muda di Sangatta peduli terhadap pembangunan Kota nya yang dituangkan ke dalam tulisan,” kata Ibnu.

Menurut Ibnu, di zaman digitalisasi masih diperlukan gerakan literasi sebagai salah satu cara untuk menghadapi era globalisasi khususnya Sangatta.

Ketua PWI Kutim Joni Sapan turut memberikan penghargaan kepada sejumlah narasumber dan sponsor. (Foto: Fuji Pro Kutim)

“Melalui lomba ini diharapkan para generasi muda sebagai calon pemimpin dan bagian dari Kutim lebih peka terhadap lingkungannya dan utamanya meneruskan budaya membaca dan menulis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, panitia PWI Kutim juga turut memberikan piagam penghargan kepada Bupati Ismunandar dan narasumber dari Dialog Publik IKN dan Peran Media Lokal mulai dari Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Anggota Komisi V DPR RI dari Kaltim Irwan, dan Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi. Selain itu juga PWI juga memberikan spesial penghargaan terutama kepada sponsor yang turut mensupport kegiatan ini yaitu PT Kaltim Prima Coal (KPC) diwakili oleh  Manager External Relation PT KPC Yordhen Ampung yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua PWI Kutim Joni Sapan.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here