Beranda Infrastruktur Long Mesangat Sudah 95 Persen Dialiri Listrik – Bupati Resmikan Pengoperasian Listrik...

Long Mesangat Sudah 95 Persen Dialiri Listrik – Bupati Resmikan Pengoperasian Listrik Dan Kantor Desa Sika Makmur

296 views
0

Saat Bupati didampingi ketua DPRD Kutim beserta jajaran pejabat Pemkab Kutim menarik tirai papan nama. (Wardi Pro Kutim)

LONG MESENGAT – Desa Sika Makmur, kecamatan Long Mesangat memulai babak baru. Jika selama ini belum bisa menikmati terangnya cahaya lampu, sekarang Sudan bisa dapat menikmati aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara  (PLN).

Pemanfaatan aliran Listrik selama 24 jam itu, baru diresmikan pada Rabu (4/3/2020) siang bertepatan dengan peresmian gedung kantor desa setampat, oleh Bupati Kutim Ismunandar. Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor desa Sika Makmur itu, juga dihadiri manajemen PLN, yakni Alimudin dari UP3 Bontang dan Dwi Arianto ULP Bontang.

Bupati Kutim H Ismunandar pada kesempatan itu mengatakan, setelah diberikan amanah memimpin Kutim, langsung melakukan komunikasi dengan manajemen PLN di Balikpapan.

“Data tidak berani datang ke Sika Makmur, sebelum ada listrik. Dan, hari ini baru bisa kembali ke sini karena listrik sudah mengalir 24 jam,” kata Ismunandar.

Meski demikian, dirinya masih dikomplain karena belum semua desa bisa menikmati listrik 24 jam. Yang istimewa tambahnya, Sika Makmur yang jauh langsung nyala 24 jam, sedangkan di Muara Bengkal masih 14 jam.

Orang nomor satu ini mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan listrik lebih produktif dan jangan boros dalam pemanfaatan listrik tersebut.

Manajemen PLN UP3 Bontang Alimudin pada kesempatan itu mengapresiasi warga Desa Sika Makmur, kecamatan Long Mesangat, karena proaktif sekali.

“Salah satu contoh warga tidak meminta ganti rugi mengenai pohon yang ditebang untuk dilalui saluran kabel listrik. Dan desa Sika Makmur paling siap dalam pembangunan jaringan listrik,” kata Alimudin.

Sebenarnya, kata Alimudin, Desa Sika Makmur belum bisa menyala. Namun karena pihaknya memperoleh tambahan anggaran, kemudian dicari lokasi yang siap dan Sika Makmur dinilai paling siap dalam menunjang pembangunan jaringan listrik. Sehingga bisa nyala jaringan listrik seperti sekarang.

Camat Long Mesengat, Emmanuel Eng mengatakan, hari ini merupakan sejarah baru karena Bupati dan Ketua DPRD bersama-sama bisa hadir di Long Mesengat, khususnya desa Sika Makmur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutim dan Ketua DPRD serta jajaran PLN yang telah membantu wilayah Long Mesengat menjadi terang benderang,” kata Imanuel.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here