Beranda Infrastruktur Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas di Ancol

Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas di Ancol

293 views
0

Bupati mengunting pita meresmikan gedung baru Puskesmas. (Wardi Pro Kutim)

MUARA ANCALONG – Gedung baru Puskesmas Muara Ancalong, Kamis (5/3/2020) siang diresmikan Bupati Kutim H Ismunandar. Meski dalam kondisi hujan, peresmian gedung fasilitas kesehatan ini tetap berlangsung lancar dan tertib.

Peresmian fasilitas kesehatan itu berlangsung di tengah-tengah guyuran hujan deras. Dari panggung tenda, orang nomor satu di Kutim ini berjalan kaki menuju gedung Puskesmas berjalan kali harus dipayungi, untuk meminimalisir terkena guyuran hujan.

Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim ini mengatakan, dengan diresmikanya gedung Puskesmas baru di Muara Ancalong ini, bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga tingkat dan kualitas kesehatan warga semakin baik. Dan yang penting lagi, angka stunting terus berkurang di tengah masyarakat.

“Saya berharap adanya Puskesmas baru ini tingkat pelayanan kesehatan semakin baik,” pinta Ismunandar.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kutim dr Bahrani mengatakan, dengan diresmikannya gedung Puskesmas di Ancalong ini, secara keseluruhan sudah 10 gedung Puskesmas baru dan permanen yang diresmikan oleh Bupati.

Camat Muara Ancalong Basran mengatakan, gedung baru Puskesmas di wilayahnya ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Ancalong. Dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ismunandar dan Pemkab Kutim yang telah membangunkan fasilitas kesehatan untuk masyarakat Ancalong.

“Kami harapkan pelayanan kesehatan semakin baik dengan diresmikannya gedung baru ini,” katanya.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here