Beranda Pendidikan Tinjau Taman Baca, Bupati Dan Ketua DPRD Berikan Support

Tinjau Taman Baca, Bupati Dan Ketua DPRD Berikan Support

227 views
0

Bupati menggunting pita pintu masuk taman baca. (Wardi Pro Kutim)

BATU AMPAR – Taman Baca yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa dan Himpunan Siswa/Siswi Kecamatan Batu Ampar, mendapat respon positif Bupati Kutim H Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih. Ketika melakukan kunjungan kerja ke kecamatan tersebut, orang nomor satu di Kutim itu menyempatkan meninjau taman baca yang berlokasi di kawasan pinggir sungai Telen.

Bupati Ismunandar didaulat untuk meresmikan taman baca, dengan menggunting pita pintu masuk ke lokasi. Begitu memasuki kawasan taman baca yang ditata rapi dan asri, mantan Kadis PU dan istri merasa senang. Bahkan sempat foto bersama pelajar dan mahasiswa.

Ketika berada di lokasi taman baca, baik Bupati maupun Ketua DPRD memberikan support dan dukungan terhadap inisiatif kelompok mahasiswa dan pelajar Batu Ampar yang mendirikan taman baca, meski lokasinya masih meminjam punya masyarakat. Bahkan orang nomor satu di Kutim ini meminta agar dilengkapi dengan literasi elektronik.

“Nanti bisa diajukan ke Pemkab Kutim dan bisa melalui Dinas Pendidikan. Sehingga anak-anak bisa memilih bacaan melalui internet. Tentunya harus dibimbing agar bisa menggunakan teknologi informasi secara positif,” kata Bupati Ismunandar.

Ismu, panggilan akrab mantan Sekkab Kutim ini juga menyarankan agar lokasi taman baca yang sudah ditata rapi dan baik serta asri dibawah pepohonan, dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Batu Ampar. Ditambah lagi dengan adanya sungai bisa jadi wisata arung jeram.

Sedangkan Hj Encek UR Firgasih menyarankan agar lokasi buku ditata sedemikian rupa, sehingga ketika anak-anak mau membaca tidak lagi kesulitan memilih buku. Jika sudah ditata dan disusun perjudul memudahkan memilih buku yang akan dibacanya.

Sebelumnya, Adul, salah seorang Pemrakarsa Taman Baca bersama mahasiswa lainnya melaporkan, lokasi ini dibuat karena ada desakan masyarakat. Selama ini tambahnya, pelajar dan anak-anak di Batu Ampar kesulitan memperoleh bahan bacaan.

“Kemudian kami berinsiasi untuk mendirikan taman baca ini bersama dan memperoleh dukungan masyarakat. Kami mohon dukungan dan support Pak Bupati dan Ibu Ketua DPRD Kutim,” kata Adul.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here