Beranda Keagamaan Isra Mi’raj Garapan DDI Kutim – Berlangsung Meriah, di Masjid Daarussakinah

Isra Mi’raj Garapan DDI Kutim – Berlangsung Meriah, di Masjid Daarussakinah

163 views
0

Suasana Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Daarussakinah, Jalan Assadiyah, Sangatta Utara, Selasa (10/3/2020).(Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H garapan Pengurus Daerah Darul Da’wah Wal Irsyad Kutai Timur (PD-DDI Kutim) berlangsung meriah dihadiri ratusan jamaah. Acara digelar di Masjid Daarussakinah, Jalan Assadiyah, Sangatta Utara, Selasa (10/3/2020) pagi ini dihadiri Sekretaris pengurus wilayah Kaltim H Muhammad Djunaed, sesepuh pendiri DDI, Kapolsek Sangatta Slamet Riyadi, perwakilan Danlanal Sangatta. Guru-guru sekolah DDI, tokoh DDI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.

Kegiatan yang dibuka Seskab Irawansyah mewakili Bupati Kutim ini dirangkai pula dengan pelantikan Pengurus Daerah Darul Da’wah Wal Irsyad Kutim periode 2020-2025. Dinahkodai H Andi Abd Rahman Dg Masarro dan 38 pengurusnya.

Pada Kesempatan itu, Seskab Irawansyah mengapresiasi seluruh jajaran DDI Pusat maupun daerah. Karena telah memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan dan dakwah untuk kemajuan di Kutim.

“Semoga semua kegiatan-kegiatan pembinaan mental dan keagamaan yang telah dilaksanakan DDI bisa terus ditingkatkan,” harap Irawansyah.

Mantan Kadisperindag Kutim tersebut menambahkan, Pemkab Kutim akan mendukung kegiatan muktamar ke 22 DDI yang diselenggarakan di Kaltim nantinya.

Sebelumnya, H Andi Abd Rahman Dg Masarro selaku Ketua PD-DDI Kutim mengatakan, perkembangan DDI Kutim sangat pesat sampai dengan hari ini. Ia menerangkan PD DDI Kutim pun telah berganti pengurusan hingga 3 kali. Saat ini dirinya yang mengemban amanah tersebut.

“DDI Kutim telah memiliki 8 cabang di kecamatan-kecamatan. Dari cabang-cabang itu insyaAllah DDI lebih luas dalam mensyiarkan, siar agama,” jelasnya.

Ia menyampaikan tanpa dukungan dan kebersamaan Pemkab Kutim, pengurus-pengurus DDI dan semua masyarakat Kutim tidak akan bisa maju. Khususnya syiar agama dan mendukung keberadaan DDI di Kutim. Maka dari itu DDI di Kutim akan terus disosialisasikan. Sebab, DDI merupakan organisasi yang memiliki peran keagamaan dan dakwah. Mendukung program pembangunan pemerintah.

Sementara itu, penceramah Ketua Umum PB DDI Prof DR AG H A Syamsul Bahri Andi Galigo pada acara tersebut, menerangkan Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi kehidupan Nabi Muhammad SAW dan juga umat Islam. Peristiwa ini sarat akan hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dan sesuai dengan masa kini. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here