Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Perangi Rabies – Beri Vaksin Gratis Pada Puluhan Hewan Peliharaan

Pemkab Kutim Perangi Rabies – Beri Vaksin Gratis Pada Puluhan Hewan Peliharaan

153 views
0

Kegiatan vaksin terhadap hewan peliharaan masyarakat di Sangatta Utara (Istimewa)

SANGATTA – Vaksin menjadi suatu hal yang sangat penting diberikan bagi hewan. Vaksin dapat merangsang sistem imun pada hewan agar menjadi kebal terhadap penyakit dan menjaga hewan agar tetap sehat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pertanian Kutim, Bidang Peternakan melakukan vaksin gratis bagi puluhan hewan peliharaan warga di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Baik kucinng, anjing, monyet maupun hewan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kutim melalui Kasi Keswan dan Kesmavet drh Cut Meutia menuturkan vaksin tersebut dilaksanakan selama dua hari. Yakni Rabu, 11 Maret 2020 pukul 08.00 – 16.00 Wita disekitar Sangatta Utara dan Selatan. Keesokan harinya khusus di kawasan Taman Bersemi STQ di waktu yang sama.

“Persyaratan hewan yang divaksin adalah hewan dalam keadaan sehat, tidak bunting, usia minimal 6 bulan.” kata drh Cut Meutia melalui media WhatsApp (12/3/2020).

Pentingnya vaksinasi rabies ini, sambung Meutia, untuk membantu meminimalisir potensi penyakit rabies. Terlebih kepada hewan-hewan yang berpotensi terjangkit penyakit tersebut. Melalui kegiatan tersebut, Dia berharap masyarakat yang punya hewan peliharaan terbebas dari penyakit rabies. Sebab, rabies merupakan suatu penyakit (virus) yang dapat menyebabkan kematian.

“Kegiatan ini sekaligus mendukung program Pemerintah dalam menargetkan Kalimantan Timur bebas penyakit Rabies 2028,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut menurut Cut Meutia, telah dipromosi melalui media sosial Facebook, selebihnya masyarakat bisa langsung ke Dinas Perternakan untuk mengetahui informasi lebih jelasnya. (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here