Beranda Kutai Timur Poktan Sumber Pangan Panen Raya Melon Bersama Ismu

Poktan Sumber Pangan Panen Raya Melon Bersama Ismu

149 views
0

Bupati Ismunandar menunjukan hasil panen buah melon.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar mengapresiasi Kelompok Tani (Poktan) Sumber Pangan yang sukses mengarap lahan sekitar 24,5 hektare untuk pengembangan tanaman buah melon. Hingga akhirnya berhasil melakukan panen raya. Khusus kali ini, baru 1 hektare lahan yang dipanen dengan hasil produksi semangka sebanyak 30 ton.

Panen raya melon bersama Bupati Ismunandar ini turut diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Seskab Kutim Suroto, Anggota DPRD Kutim Joni, sejumlah Kepala OPD, Camat Teluk Pandan Amir. Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya serta para petani. 

“Bukan hanya panen raya melonnya, tetapi saya lebih senangnya tanah-tanah kita yang menganggur dapat dimanfaatkan. Sehingga menghasilkan perekonomian, salah satunya meningkatkan pendapatan masyarakat desa,” ucap Ismu saat diwawancarai awak media usai acara yang berlokasi di Jalan Sempayang, Dusun Hulu RT 14, Teluk Pandan, Kutim, Rabu (18/3/2020)

Ismu sapaan akrab Ismunandar menambahkan, hal terpenting dari hasil panen tersebut adalah membuat mata rantai produksi dan sampai kepada konsumennya. 

“Jangan sampai buah menumpuk tidak ada pembeli,” tegas mantan Seskab Kutim. 

Maka dari itu, Ismu mengatakan Pemkab Kutim melalui desa dan kecamatan bisa berkerja sama dengan stakeholder sekitar wilayah Teluk Pandan untuk memboyong seluruh buah yang telah dihasilkan.  

Pemerintah pun akan terus mengawasi dan membantu para petani salah satunya memberikan bantuan alat pertanian. 

“Kalau kita olah tanah sebaik-baiknya maka petani sejahtera, Kutai Timur sejahtera,” tutupnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here