Beranda Infrastruktur Bupati Tinjau Aliran Listrik di Ranpul – Segera Terkoneksi Kerumah Warga Tiga...

Bupati Tinjau Aliran Listrik di Ranpul – Segera Terkoneksi Kerumah Warga Tiga Desa

265 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar ketika meninjau lintasan kabel listrik di Ranpul. (Wardi Pro Kutim)

RANTAU PULUNG- Masyarakat Rantau Pulung dan Bengalon, terutama Desa Tepian Indah, Tepian  Baru serta Desa Pulung Sari dan sekitarnya, bakal terkonekasi aliran listrik. Diperkirakan dalam waktu dekat semua listrik akan menyala di desa-desa tersebut. 

Untuk memastikan rencana beroperasi listrik tersebut, Jumat (20/3/2020) siang Bupati Kutim H Ismunandar meninjau ke lokasi penebangan pohon yang dilintasi kabel listrik PLN. Orang nomor satu di Kutim ini berharap aliran listrik bisa segera dinikmati semua masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Bupati Kutim H Ismunandar ketika meninjau didampingi Camat Rantau Pulung Mulyono, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kasat Pol PP Didi Herdiansyah serta Kades Pulung Sari. 

Petugas PLN sedang melakukan penebangan pohon sawit yang dilintasi kabel listrik menuju desa Tepian Indah. (Wardi Pro Kutim)

Pada kesempatan itu Ismunandar mengucapkan terima kasih kepada Kades dan Camat yang telah memberikan motivasi masyarakatnya untuk merelakan pohonnya ditebang agar bisa dilintasi kabel listrik tersebut.  

“Hal ini perlu dicontoh oleh daerah lain,  agar lintasan kabel listrik tidak terganggu pepohonan yang ada di sekitarnya,” kata Ismunandar didampingi  Camat Rantau Pulung Mulyono.

Sedangkan Manajer ULP PLN Sangatta Rizki mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Kutim H Ismunandar yang telah menjalin kerjasama dengan PLN. Untuk memperlancar proyek percepatan nyala listrik di wilayah Rantau Pulung dan Bengalon. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rantau Pulung yang telah merelakan pohon sawitnya ditebang, lantaran dilintasi kabel listrik tersebut,” kata Rizki. 

Diharapkan sebelum puasa Ramadhan, listrik di Tepian Indah dan Tepian Makmur segera menyala. Dia juga berharap penebangan pohon ini segera rampung, sehingga tidak mengganggu kabel listrik di kawasan itu. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here