Beranda Keagamaan Ismu Hadiri Isra Mi’raj di Sekurau Bawah – Sekaligus Ziarah Kubur Habib...

Ismu Hadiri Isra Mi’raj di Sekurau Bawah – Sekaligus Ziarah Kubur Habib Husein Bin Jafar bin Umar Al-Habsyi

621 views
0

Bupati Ismunandar didampingi Wakil Ketua DPRD Arfan berziarah ke Kubur Habib Husein Bin Jafar bin Umar Al-Habsyi. (Wahyu Pro Kutim)

BENGALON – Sabtu (21/3/2020), Bupati H Ismunandar mengisi akhir pekannya dengan menghadiri acara religi. Yakni hadir di acara Isra’ Miraj dan Haul sekaligus berziarah ke Kubur Habib Husein Bin Jafar bin Umar Al-Habsyi, yang digelar oleh masyarakat Dusun Sekurau Bawah, Desa Sekerat, Kecamatann Bengalon. 

Pada kesempatan itu, Ismunandar menyampaikan Habib Husein Bin Jafar bin Umar Al-Habsyi tidak asing bagi dirinya. Sebab, dari kakek, nenek dan orantuanya pernah menyampaikan bahwa, ada seseorang karomah (kemuliaan dari Allah Subhannahu Wa Ta’ala) yaitu Habib Husein. 

“Dahulu di Sangkulirang kalau beliau (Habib Husein) berjalan semua orang menunggu disinggahi. Karena apabila beliau singgah InsyaAllah berkah, warungnya atau tempat dagangnya dan lain-lain,” jelas Ismu mengisahkan.

Ismu menerangkan datang hanya karena benar-benar ingin menghadiri haul sesorang yang diberikan kemulian dari Allah Subhannahu Wa Ta’ala. 

“Urusan ibadah itu jangan dibawa-bawa (dengan) urusan politik. Kalau saya datang karena sesuatu, seingat saya belum ada kisah jadi bupati, saya sudah kesini. Karena saya diingatkan haul beliau (Habib Husein), maka saya cari-cari tau informasi. Setelah sibuk-sibuk terdengar kabar tanggal 21 Maret (2020),” jelasnya lagi.

Terakhir Ismu bersyukur kegiatan keagamaan sebagai syiar Islam ini dapat terselenggara. Diharapkan tahun depan berjalan lebih baik. Semua mendapat berkah dan pahala. Serta menghindarkan Kabupaten Kutim dari segala bentuk wabah penyakit maupun bencana.

“Mudah-mudah kita yang hadir mendapat karomahnya, kita berdoa semoga kabupaten Kutai Timur terhindar dari segala wabah penyakit,” tutup Ismu. 

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Anggotta DPRD Kaltim Rizki Amelia, para Habib, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Di isi tausiyah dari Habib Hamid Abdullah Assagaf dari Pasuruan dan KH Salman dari Martapura. Kemudian dilanjutkan ziarah kubur ke makam Habib Husein Bin Jafar bin Umar Al-Habsyi. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here