Beranda Kutai Timur SKB Seleksi CPNS Kutim Ditunda – BKPP Masih Tunggu Rekomendasi Pusat

SKB Seleksi CPNS Kutim Ditunda – BKPP Masih Tunggu Rekomendasi Pusat

202 views
0

Saat Seleksi SKD CPNS. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Pandemi Covid-19 akhirnya juga berimbas pada penundaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Timur (Kutim) di 2020. Para peserta yang telah dinyatakan masuk dalam ambang batas kriteria penilaian kelulusan atau passing grade pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), hingga kini belum juga mendapat kepastian waktu tes SKB.

Kepala Badan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Zainuddin Aspan sempat merencanakan kegiatan tersebut berlangsung pada Maret 2020 ini. Namun pihak BKPP belum mendapatkan jawaban dan rekomendasi dari pihak Badan Kepegawaian Nasional. Maklum, sesuai instruksi Pemerintah Pusat, daerah akhirnya ikut menerbitkan surat edaran agar masyarakat mengurangi aktivitas melibatkan banyak massa. 

“Kemungkinan ini ada imbasnya dari wabah Virus Corona yang juga melanda Indonesia. hingga akhirnya Pusat belum bisa memberikan jawaban jadwal pelaksanaannya,” jelas Zainuddin belum lama ini. 

Lebih lanjut Ia menambahkan, ada 1.000 orang yang dinyatakan lolos dan masuk passing grade saat SKD CPNS Kutim beberapa waktu lalu. Akan tetapi pengumuman nama-nama peserta CPNS yang lolos passing grade dan bisa mengikuti SKB, sepenuhnya berada ditangan Badan Kepegawaian Nasional, bukan BKPP Kutim.

“Masyarakat jangan khawatir tentang kemurnian dan transparansi pelaksanaan SKB. Sepenuhnya dilaksanakan oleh BKN. Bahkan petugasnya pun adalah pegawai BKN sendiri. Saya saja dan bahkan Sekretaris Kabupaten Kutim, tidak boleh masuk ke dalam ruangan ujian SKB, karena harus steril,” ungkap Zai yang menyebut BKPP Kutim hanya bertindak sebagai panitia lokal. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here