Beranda Pendidikan Disdik Kutim Tambah Libur Aktivitas Sekolah – Siswa Belajar Dirumah Sampai 20...

Disdik Kutim Tambah Libur Aktivitas Sekolah – Siswa Belajar Dirumah Sampai 20 April

246 views
0

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Menyikapi status Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), akhirnya Dinas Pendidikan Kutim  menambah masa libur aktivitas sekolah. Proses belajar mengajar dari rumah bagi siswa dan guru via daring diperpanjang hingga 20 April 2020 mendatang.

Imbauan untuk masa pembelajaran yang dilaksanakan dirumah dan pemantauan pelaksanaan pembelajaran oleh guru dengan teknologi informasi yang dilakukan dirumah masing-masing atau work from home (WFH) ini dituangkan dalam Surat Edaran Kepala Disdik Kutim Nomor 0542/966/Disdik-Kadis/III/2020.

Berisi informasi tentang memperpanjang proses belajar di rumah (libur PBM/proses belajar mengajar dikelas) bagi peserta didik sampai dengan 20 April 2020. Dari jenjang Play Group, Kelompok Belajar, TK/PAUD, SD dan SMP. Sambil menunggu perkembangan dan regulasi selanjutnya.  

“Guru harus tetap memantau dan bahkan dapat melakukan proses pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi informasi. Pemantauan dan pelaksanaan pelaksanaan pelajaran oleh guru dengan teknologi informasi dapat dilakukan  dirumah masing-masing atau work from home (WFH),” kata Kepala Disdik dalam surat dimaksud.

Kemudian, pemantauan kegiatan belajar mengajar dirumah dilakukan secara berjenjang oleh guru, wali kelas, wakil kepala sekolah, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Serta guru tidak perlu ke sekolah sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. 

Sebelumnya, berdasarkan edaran Bupati, semua sekolah diliburkan selama 14 hari. Terhitung mulai 18 – 31 Maret 2020. Namun melalui surat edaran Kepala Disdik, cuti sekolah kini diperbaharui hingga 20 April 2020. Tujuannya jelas, melaksanakan social distancing yakni menghindari kerumunan massa atau kelompok demi memutus rantai penyebaran COVID-19. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here