Beranda Kutai Timur Tinjau Posko COVID-19, Bupati Beri Motivasi Petugas

Tinjau Posko COVID-19, Bupati Beri Motivasi Petugas

340 views
0

Saat Bupati meninjau posko Covid-19.(Wardi Pro Kutim)

SANGATTA – Kinerja petugas gugus pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selama di lapangan terus mendapat perhatian Bupati Kutim H Ismunandar. Untuk itu Ismu terus melakukan pantauan di lapangan maupun melalui komunikasi grup melalui aplikasi pesan daring (online). Bahkan sesekali memberikan instruksi melalui daring, agar lebih cepat dalam melaksanakan tindakan di lapangan.

Selain memberikan instruksi, Ismu juga senantiasa memberikan motivasi kepada para petugas yang berjibaku memerangi COVID-19 di lapangan. Seperti Senin (30/3/2020) kemarin, orang nomor satu di Kutim ini langsung meninjau Posko penanganan di area Patung Burung, Sangatta Utara. Ketika meninjau ke lokasi, Bupati didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah serta Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Imam S Lutfi.

Begitu tiba di posko, Bupati disambut Kepala BPBD Kutim Syafruddin, Danramil Sangatta Arief, Kapolsek Sangatta Utara Slamet Riyadi, Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes M Yusuf dan sejumlah petugas lainnya.  Kendati mendapatn kunjungan Bupati dan Wabup, petugas teknis tetap fokus melanjutkan tugas untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan warga yang baru saja tiba di Sangatta.

Seperti diketahui, Posko pencegahan penyebaran COVID-19 ini sudah berjalan beberapa hari. Langkah ini dilakukan,  untuk mendata warga yang baru saja memasuki wilayah Sangatta dan Kutim umumnya. Semua data dicatat, agar mudah melakukan perantauan. Terutama yang datang dari wilayah terindikasi serangan virus Corona, seperti di Jawa.

“Saya melihat warga yang datang memiliki kesadaran tinggi menunggu pendataan oleh petugas. Kita harapkan pandemic Corona ini segera berlalu dari Kutim,” kata Ismunandar didampingi Kasmidi, Irawansyah serta Syafruddin dan pejabat lainnya.

Usai meninjau posko di Patung Burung, Bupati dan Wabup langsung meninjau ke Gedung Diklat yang dipersiapkan untuk rumah sakit sementara COVID-19. Empat gedung yang disiapkan, dua diantaranya untuk menginap bagi tenaga medis dan dua lainnya untuk menampung pasien.

Hingga kemarin,  sudah ada petugas medis yang menginap disana dan siap mengabdikan diri di garda terdepan penanganan COVID-19.  Namun untuk pasien masih belum ada dan memang diharapkan tidak sampai ada.

“Kami berharap tidak ada warga yang terkena COVID-19 dan nginap disini. Cukup di rumah sakit yang ada saja dan penyakit ini segera berlalu dari Kutim,” harap Ismunandar. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here