Beranda Pemerintahan Pertamina dan Pemkab Kutim Sinergikan Program – Untuk Penanggulangan Corona di Sangatta...

Pertamina dan Pemkab Kutim Sinergikan Program – Untuk Penanggulangan Corona di Sangatta Selatan

222 views
0

Momen silaturahmi Bupati dengan manajemen PT Pertamina. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutim H Ismunandar mengapresiasi PT Pertamina EP Sangatta Field yang ternyata langsung tanggap melakukan kegiatan penanggulangan Corona Virus Disease 19 (COVID-19) disekitar wilayah kerjanya. Apresiasi dan terima kasih disampaikan oleh Ismu saat menerima kunjungan silaturahim jajaran manajemen PT Pertamina EP Sangatta Field diruang kerjanya, Kamis (2/4/2020).

Namun demikian, upaya lain yang lebih konkret tetap dibahas bersama demi meningkatkan sinergitas antara Pemkab Kutim, Pemerintah Kecamatan Sangatta Selatan, Pemerintah Desa serta masyarakat lainnya dalam pencegahan COVID-19 di kecamatan tersebut.

“Terima kasih, semua (yang dilakukan oleh PT Pertamina EP Sangatta Field) sudah sesuai prosedur. Saya mengapresiasi karena pihak perusahaan melindungi masyarakat dengan melaksanakan segala imbauan yang telah diterbitkan Pemkab Kutim. Khususnya dalam mencegah meluasnya virus Corona di wilayah Kutim, khususnya warga di Desa Sangkima,” kata Ismu.

Sementara itu Manager Pertamina EP Sangatta Field Hanif Setiawan mengaku bersyukur masih bisa terus bersilaturahim sekaligus berkoordinasi dengan bupati. Dia menjelaskan imbauan dari Bupati Kutim terkait pencegahan meluaskan COVID-19 sangat penting untuk segera dilaksanakan.

Menurut dia, pihak perusahaan telah menjalankan segala upaya pencegahan virus Corona. Di lingkup perusahaan maupun pemukiman warga sekitar daerah operasional .

“Di internal kami terkait pencegahan COVID-19, sudah dijalankan sesuai rujukan edaran yang dikeluarkan pemerintah. Kemudian protap (prosedur tetap) pencegahan bukan hanya untuk di internal (perusahaan) saja. Tetapi external dan dikolaborasikan dengan program Pemerintahan Desa serta Decamatan,” ungkap Hanif.

Ia menerangkan dalam kondisi pandemi COVID-19, perusahaan selalu ikut serta dalam penanggulangan virus Corona. Diantaranya memberikan sarana cuci tangan pakai sabun dibeberapa titik. Mulai dari kecamatan Sangatta Selatan sampai dengan Desa Sangkima. Dia berharap fasilitas dimaksud dapat meminimalisasi penyebaran COVID-19, karena masyarakat gampang menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, sebelum maupun setelah beraktivitas.

“Ini adalah upaya mitigasi terjangkit atau tertularnya virus,” jelasnya.

Terakhir ia menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan penggalangan dana melalui serikat pekerja sebagai bentuk upaya menangangi dampak lainnya. Terutama untuk membantu perekonomian dalam kondisi saat ini. Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk hal-hal yang sangat dibutuhkan yakni kubutuhan dasar. Kemudian didistribusikan dengan terarah kepada masyarakat yang memerlukan. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here