Beranda Sosial & Kesehatan Polsek Bengalon Bagi Masker Gratis – Sekaligus Imbau Warga Jalankan Physical Distancing

Polsek Bengalon Bagi Masker Gratis – Sekaligus Imbau Warga Jalankan Physical Distancing

170 views
0

Suasana pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas di mapolsek Bengalon.(Ist)

BENGALON – Seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kutai Timur (Kutim). Di kecamatan Bengalon, upaya serupa juga dilakukan oleh jajaran Polsek setempat. Dipimpin Kapolsek Bengalon AKP Zarma, para polisi tersebut melaksanakan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Polsek Bengalon.

“Upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dan mendukung program pemerintah yang mewajibkan seluruh warga agar memakai masker jika keluar rumah,” tegas Zarma.

Sasaran giat ini tidak hanya para pengendara, karena masker juga dibagikan kepada warga di Bengalon lainnya, yang tidak jauh dari Mapolsek tersebut. Zarma menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya merupakan perintah langsung dari Kapolri dan Kapolres Kutim.

“Untuk gencar melaksanakan kegiatan yang sekiranya dapat memutus rantai penyebaran COVID-19” ujar Zarma.

Ditempat berbeda, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo menjelaskan kegiatan bhakti sosial seperti ini akan dilaksanakan oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Kutim hingga situasi dinyatakan aman.

Kapolres berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Bengalon dapat ditiru oleh instansi dan stakeholder lainnya. Sehingga keselamatan masyarakat dapat diwujudkan. Dia mengimbau agar seluruh masyarakat turut mendukung upaya Polres Kutim dengan mematuhi aturan lalu lintas dan anjuran pemerintah tentang physical distancing.

“Warga cukuplah patuhi imbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan, gunakan masker dimanapun berada dan sering sering cuci tangan dengan sabun. Itu sudah sangat membantu upaya pencegahan COVID-19 dan penyebarannya,” sebut Kapolres Kutim. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here