Beranda Entertainment Pemkab Rapat Virtual Besama Perusahaan Perkebunan – Ismu Berpesan Selalu Jalin Komunikasi

Pemkab Rapat Virtual Besama Perusahaan Perkebunan – Ismu Berpesan Selalu Jalin Komunikasi

291 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang bersama FKPD dan jajaran kepala OPD mengikuti rapat virtual di Kantor Diskominfo Perstik. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali menggelar rapat virtual melalui konferensi video dengan melibatkan perusahaan perkebunan, Jum’at (22/4/2020) pagi. Rapat ini menjadi rangkaian kegiatan serupa sebelumnya dengan perusahaan pertambangan membahas persoalan penanganan COVID-19 disekitar area kerja perusahaan.

Sebanyak delapan perusahaan hadir melalui layar video dalam rapat yang berlangsung di Kantor Dinas Kominfo-Perstik. Perusahaan perkebunan yang terlibat adalah Tri Putra Agro Persada Group, Teladan Prima Group, Sinergi Group, Gunta Samba Group, Palma Serasih Group, PT Sinar Agung Prima Sawit, PT KIN dan PT NIKP.

Rapat itu dipimpin Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Ketua Sekretariat Forum MSH-CSR Kutim Abdul Kadir, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Danlanal Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Syafruddin Syam dan beberapa perwakilan Kepala OPD. Namun Bupati Kutim H Ismunandar juga hadir selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Dalam rapat, Bupati Kutai Timur H Ismunandar mengingatkan pihak perusahaan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19. Terutama selalu memperhatikan kesehatan para karyawannya. Ia pun mengapresiasi seluruh kinerja perusahaan perkebunan yang telah banyak berkontribusi dan memberikan perannya memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Saya berterima kasih atas kontribusi perusahaan-perusahaan terhadap desa-desa sekitar. Selalu jalin komunikasi yang baik terutama pada camat dan desa. Terutama jangan sampai ada berita orang kelaparan. Tolong kita saling memperhatikan,” kata Ismu.

Harapan Ismu selaku Bupati Kutim, semua pihak mampu menunjukkan kepeduliannya. Bersama-sama mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mengakhiri pandemi virus Corona ini.

Terakhir, Ismu juga berharap perusahaan dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat seperti air bersih dan listrik. Tak lupa ia berterima kasih kepada PT Sinar Agung Prima Sawit yang juga telah memberikan banyak kontribusi di Sandaran berupa kebutuhan dasar, yakni listrik yang bisa dinikmati masyarakat.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang memimpin rapat tersebut merasa bersyukur, karena dalam rapat seluruh perusahaan perkebunan sepakat mendukung program penanggulangan COVID-19 seperti investor lainnya. Terutama tidak melakukan pemutusan hubungan kerja dengan para karyawan.

“Alhamdulillah, sepakat tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam kondisi melawan penyebaran COVID-19. Dan pula komitmen THR akan dibagikan seminggu sebelum hari raya Idul Fitri,” kata Kasmidi. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here